blank
Peletakan batu pertama pembangunan lapangan tembak Polresta Magelang, hari ini. Foto: eko

KOTA MUNGKID (SUARABARU.ID) – Kapolresta Magelang, Kombes Pol Ruruh Wicaksono, meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya pembangunan lapangan tembak, hari ini Jumat (28/7/2023). Dengan nama Sanika Satyawada, sarana itu dibangun di area Mapolresta Magelang, tepatnya di sebelah kantor pelayanan pembuatan SIM.

Acara peletakan batu pertama juga dihadiri Wakapolresta AKBP Roman Smaradhana Elhaj, Pimpinan Bank Jateng Cabang Mungkid, Kabupaten Magelang, Iwan, para Kabag, Kasat, perwira, Kapolsek jajaran, anggota, serta ASN Polresta Magelang.

Kabagren Polresta Magelang Kompol Sri Hasta Birowowati selaku ketua pelaksana kegiatan menyampaikan, bahwa gagasan pembangunan lapangan tembak itu berasal dari Kapolresta Magelang sendiri, yang merasa prihatin karena tidak memiliki lapangan tembak.

“Lapangan tembak ini direncanakan akan dibangun dengan luas 40 x 25 m2 dengan konsep yang bersih dan nyaman,” ungkapnya.

Sebelumnya latihan harus dilakukan dengan meminjam tempat milik instansi lain seperti di Yon Armed 11. “Kami menyampaikan rasa terima kasih kepada seluruh anggota Polri Polresta Magelang yang turut berpartisipasi memberikan dukungan penuh untuk mewujudkan proyek ini,” katanya.

Selain lapangan tembak, rencananya pada tahun depan, Polresta Magelang akan menerima hibah bangunan Klinik Kesehatan dan mendirikan bangunan Polsek Mungkid.

“Semoga dengan dibangunnya lapangan tembak yang baru ini, akan memberikan manfaat yang besar bagi seluruh pihak terkait dalam menjalankan tugas dan latihan kepolisian. Juga diharapkan dapat meningkatkan kemampuan dan profesionalisme anggota kepolisian khususnya di wilayah Magelang,” harap Kapolresta Magelang.

Eko Priyono