Letda Dicky Yudiantara bersama ayah dan ibunya

JEPARA (SUARABARU.ID) – Presiden RI Joko Widodo melantik 833 perwira muda TNI AD, TNI AL, TNI AU dan Polri di Halaman Istana Negara Rabu 26/7/2023. Salah satu perwira muda dari TNI AL Lulusan AAL angkatan 68 tahun 2023 ada yang dari Jepara yakni Letda Mar Dicky Yudiantara.

Anak dari pasangan Eko Sumardiyono dan Sri Haryuni ini menempuh pendidikan di Akademi Angkatan Laut ( AAL) dan berhasil menyelesaikan pendidikan dengan pangkat Letnan Dua ( Letda).

Perwira muda Kelahiran Jepara 5 Desember 1999 ini mengikuti jejak kakaknya yang juga lulus pendidikan AAL yakni Lettu Laut ( E) Novan Arya Wiguna.

Letda Dicky Yudiantara yang merupakan alumni SMA Negeri 1 Pecangaan, SMP Negeri 1 Mayong dan SD Negeri Mayong Lor 1 ini mengaku bersyukur atas pelantikannya di Istana Negara Jakarta.

” Setelah resmi dilantik menjadi Letda kami sangat bersyukur sekali kepada Allah SWT telah membuat bangga kedua orang tua kami yang telah lulus dari pendidikan Akademi Angkatan Laut selama 4 tahun dengan mendapat gelar S.Tr.(Han) berpangkat Letnan Dua,” ujarnya

Rasa syukur dan bangga tersendiri bagi saya cita-cita dari dulu yang kami impikan dapat terwujud. “Itu semua berkat usaha dan doa dari orang tua kami khususnya yang selalu memberikan dukungan dan arahan untuk kami,” tuturnya

Disinggung kesan selama menempuh pendidikan di AAL Letda Dicky Yudiantara mengatakan, ” Suatu kebanggaan bagi kami telah menjalankan pendidikan di AAL selama 4 tahun. Tentunya sangat berat untuk awal masuk menjadi Taruna. Dengan merubah jatidiri kami yang dari sipil menjadi militer. Fisik dan mental kami dibina dan ditempa serta dibekali ilmu profesi TNI AL agar menjadi calon pemimpin yang profesional si jajaran TNI AL dan Bangsa Indonesia”.

Keberhasilan anak kedua ini disambut dengan rasa syukur dan haru oleh Ayah dari Letda Mar Dicky Yudiantara, Eko Sumardiyono.

Saat dihubungi Eko Sumardiyono pada Jumat 28/7/2023 mengatakan,” “Saya bersyukur atas rahmat hidayah dan rejeki yang telah diberikan Allah kepada keluarga kami. Putra kami yang kedua Letda Marinir Dicky Yudiy, S.Tr (Han). telah menyelesaikan pendidikan di AAL Bumimoro Surabaya dengan baik dan telah dilantik oleh Presiden Bapak Joko Widodo di Istana Negara. Insyaallah berkah amanah, arif dan bijaksana. Rasa syukur yang tidak bisa kami ungkapkan dengan kata-kata,” ujarnya

Eko Sumaryono juga mengucapkan terima kasih kepada yang telah memberikan perhatian dan do’a. ” Semua memang tidak lepas dari dukungan do’a dari sahabat,teman, saudara dan keluarga, sehingga putra kami seperti sekarang ini. Kami sekeluarga tidak bisa membalas apa-apa hanya berharap semoga Allah membalas semuanya ini”, pungkas Eko Sumaryono.

Hadepe – Sulton