blank
Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Universitas Semarang (USM) menggelar Talkshow Action 2023 dengan tema "Mari Jelajahi Dunia Akuntansi" di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada Selasa (25/07). (Foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akuntansi (HMJA) Universitas Semarang (USM) menggelar Talkshow Action 2023 dengan tema “Mari Jelajahi Dunia Akuntansi” di Auditorium Ir Widjatmoko USM pada Selasa (25/07)

Kegiatan yang dihadiri Wakil Dekan 1 Fakultas Ekonomi, Teguh Ariefiantoro SE MM itu diikuti siswa SMA/SMK/sederajat serta mahasiswa USM.

Kegiatan tersebut menghadirkan narasumber Tri Rinawati SE MM, Saifudin SE MSi, Alumni Akuntansi USM, Veronica Monteiro Dosantos N SE, serta Guest Star, Ashari SE MSi.

Ketua panitia, Retno Wahyu Astuti mengatakan, kegiatan ini menjadi tempat refleksi dan membangun ide-ide baru dari obrolan yang inspiratif.

“Talkshow ini bukan hanya tentang mendengarkan kata-kata bijak dari para pembicara yang luar biasa, namun ini tentang proses belajar refleksi dan pembangunan ide-ide baru yang terjadi saat kita saling berinteraksi melalui obrolan yang inspiratif dan diskusi yang mendalam, sehingga kita memiliki kesempatan untuk memperkaya tentang dunia akuntansi,” jelasnya.

Sementara itu, dalam Sambutan Wakil Dekan I FE Teguh Ariefiantoro SE MM, yang mewakili Dekan FE Yohanes Suhardjo SE MSi, mengajak peserta untuk jelajahi dunia akutansi.

“Kegiatan ini di selenggarakan setiap tahun dan ini tahun ke tiga terselenggaranya action, harapan kami dengan adanya kegiatan ini, adik-adik dari SMA ini akan semakin bisa memahami akutansi sehingga merasa yakin untuk masuk ke jurusan akuntansi dan tidak salah,” ungkapnya.

Kemudian, Alumni Prodi S1 Akuntansi USM, Veronica Monteiro Dosantos N SE berpesan, gapai impian kalian sampai tercapai.

“Kalo punya mimpi itu di kejar, capek itu ada, gagal itu ada, dan dicoba terus sampai mimpi itu tercapai,” tandasnya.

Muhaimin