blank

JEPARA (SUARA BARU.ID) – Dalam ikhtiar untuk mendukung perjuangan pelestarian alam Karimunjawa, direncanakan Senin (24/7-2023) akan digelar aksi Koin Peduli SAVEKARIMUNJAWA. Aksi ini direncanakan akan dimulai pukul 07.00 – 12.00 WIB di tugu Kartini Jepara dan lampu merah depan kantor DPRD Jepara.

Menurut Ketua DPD Kawali Jepara Aditya, aksi yang akan melibatkan mahasiswa, seniman nelayan dan aktivis lingkungan ini juga dalam rangka untuk mengajak masyarakat luas peduli terhadap kelestarian alam Karimunjawa.

“Disamping diharapkan dapat membantu nelayan kecil yang terdampak tambak udang, dana yang terkumpul juga untuk. membantu sejumlah aktivis yang harus “wira-wiri” Karimunjawa – Jepara untuk menjalani proses hukum, ” ujar Aditya.

Ia juag memastikan aksi Koin Peduli SAVEKARIMUNJAWA akan berlangsung simpatik. “Sebab kami memang ingin mengajak warga untuk ikut terlibat dalam gerakan penyelamatan Karimunjawa, ” tutur Aditya

Menurut Aditya, Karimunjawa adalah salah satu cagar biosfer dunia. Dan sudah ditetapkan oleh pemerintah sebagai Taman Nasional Laut Karimunjawa dan sekaligus sebagai Kawasan Strategis Pariwisata Nasional. Aksi pelestarian lingkungan Karimunjawa adalah upaya kita mendukung pemerintah untuk menjaga, melestarikan dan merawat lingkungan yang memiliki 27 pulau itu.

Hadepe