blank

SUARABARU.ID Asesor Lembaga Akreditasi Mandiri Kependidikan (Lamdik) mengadakan asesmen lapangan ke Prodi Pendidikan Matematika Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unissula pada Jumat (21/7/2023). Asesor terdiri dari Dr Heni Pujiastuti MPd dan Dr Muhammad Irfan SSi MPd. Mereka diterima oleh Ketua Bidang Pendidikan Yayasan Badan Wakaf Sultan Agung Drs Tjuk Subhan Sulchan, Rektor Prof Dr Gunarto, Dekan Dr Turahmad, Sekertaris Fakultas Dr Afandi, pimpinan dan dosen Prodi Pendidikan Matematika.

Dalam sambutannya Prof Gunarto menyatakan pentingnya prodi prodi di Unissula melakukan sinkroinisasi akreditasi unggul. “Unissula sudah terakreditasi institusi Unggul harapanya juga diikuti oleh semua prodi di Unissula juga akan terakreditasi Unggul. Sinkronisasi akreditasi Unggul di tingkat institusi dan prodi ini menjadi penting”, ungkapnya.

Lebih lanjut ia mengungkapkan “Alhamdulillah hari ini mulai dilaksanakan asesmen lapangan prodi Pendidikan Matematika harapan kami tentunya dapat memperoleh hasil terbaik sehingga bisa meraih akreditasi Unggul”, tambahnya.

Dirinya mengharapkan semua prodi di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan bisa meraih akreditasi Unggul sehingga bisa mnejadi fakultas yang benar benar unggul. “Prodi PGSD dari akreditasi B berhasil mebjadi akreditasi Unggul. Prodi Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dari akreditasi B berhasil menjadi akreditasi Unggul. Nah ini saatnya Prodi Pendidikan Matematika dari Baik Sekali semoga juga bisa Unggul. Semoga Allah SWT mengijabah doa kita”, pungkasnya.

Senada dengan hal itu dalam sambutannya Tjuk Subhan Sulchan menyatakan capaian akreditasi unggul bagi prodi prodi di Unissula menjadi target yang harus diprioritaskan. Termasuk juga bagi Prodi Pendidikan Matematika. “Prodi, Fakultas, dan Universitas membuat program agar terakreditasi unggul. Kita di Yayasan yang memberikan suport”, ungkapnya.

Asesor Heni Pujiastuti menyatakan bahwa capaian akreditasi unggul merupakan konsen semua prodi. “Saya dulu pernah menjadi Kepala Jurusan jadi tahu betul bagaimana lika liku dan perjuangan untuk mencapai akreditasi terbaik kalau dulu akreditasi terbaik itu A kalau sekarang akreditasi Unggul. Pasti kaprodi dan jajarannya deg degan harap harap cemas agar meraih akreditasi Unggul. Semoga asesmen lapangan ini bisa memotret kondisi di lapangan bahwa Prodi Pendidikan Matematika memang layak mendapatkan predikat akreditasi Unggul”, ungkapnya.