blank
Bersamaan acara MPLS, para siswa SMA Negeri 1 Sidoharjo, Wonogiri, mendapatkan edukasi tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan personel Polsek.(Dok.Humas Polres Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Para siswa jangan sampai terjebak tindak penyalahgunaan Narkoba. Demikian ditegaskan oleh Tim Polsek Sidoharjo Pimpinan Kapolsek Iptu Mulyanto, saat memberikan edukasi kepada para murid di SMA Negeri 1 Sidoharjo, Wonogiri.
Melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, Kapolsek Iptu Mulyanto, menyatakan, edukasi dari jajaran kepolisian diberikan bersamaan dengan penyelenggaraan Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) bagi para siswa baru Tahun Ajaran 2023/2024.
Materi yang disampaikan, meliputi pemahaman agar siswa tidak sampai terjebak dalam penyalahgunaan Narkoba, edukasi disiplin tertib berlalulintas, dan masalah penanggulangan kenakalan remaja. Tampil memberikan materi, tiga personel dari Polsek Sidoharjo Polres Wonogiri.
Kepada para siswa, diberikan pemahaman tentang dampak negatif penyalahgunaan Narkoba. Sebagai generasi penerus bangsa, para siswa diingatkan agar menjauhi Narkoba. Mereka juga diberikan pemahaman tentang Undang-Undang Lalu Lintas Nomor: 22 Tahun 2009, sebagai bekal untuk bersikap disiplin dan tertib dalam berlalulintas.

Para siswa diimbau untuk memahami tentang bahaya Narkoba dan kenakalan remaja, agar tidak sampai terjerumus ke perbuatan yang berdampak negatif. Terkait disiplin berlalulintas, penting diwujudkan dalam upaya menghindarkan pelanggaran dan kecelakaan.

Pihak sekolah menyampaikan terimakasih atas kehadiran Polri di agenda MPLS. Materi yang disampaikan, sangat bermanfaat bagi para siswa sebagai bagian dari generasi penerus bangsa.
Bambang Pur