blank
Pemkot Semarang menggelar rapat koordinasi persiapan gelaran acara Peringatan Hari Anak Nasional 2023 yang dipusatkan di Kota Semarang, Selasa (18/7/2023) malam. Foto: HP

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Presiden RI, Joko Widodo, beserta istri, Iriana Joko Widodo, direncanakan akan menghadiri acara peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 yang dipusatkan di Kota Semarang.

Hal itu disampaikan Wali Kota Semarang, Hevearita Gunaryanti Rahayu, saat memimpin rapat persiapan peringatan Hari Anak Nasional tahun 2023 di Ruang Loka Krida, Gedung Balai Kota Semarang, Selasa (18/7/2023) malam.

Menurut Mbak Ita, sapaan akrab walikota, dalam peringatan Hari Anak Nasional tersebut, akan ada kegiatan seremonial maupun kegiatan pendukung yang akan menyemarakkan acara yang puncaknya jatuh pada tanggal 23 Juli 2023 tersebut.

“Puncak acara Hari Anak Nasional diadakan di lapangan Simpang Lima, Insyaa Allah Bapak Presiden dan Ibu Negara dijadwalkan hadir. Pada puncak hari anak ini, selain acara seremonial juga ada kegiatan pendukung pameran P5 atau Project Penguatan Profil Pelajar Pancasila,” terangnya.

Lebih lanjut, dirinya menjelaskan mengenai rangkaian acara Forum Anak Nasional dan Peringatan Hari Anak Nasional yang rencananya akan digelar mulai tanggal 20 sampai dengan 23 Juli 2023.

Mbak Ita mengatakan bahwa nantinya kegiatan Forum Anak Nasional yang menjadi bagian dari rangkaian acara Hari Anak Nasional ini akan dihadiri oleh perwakilan 750 anak dari seluruh Indonesia.

“Pertama adalah kegiatan Forum Anak Nasional yang dimulai tanggal 20 sampai 22 Juli, acaranya full semua di kantor BPSDM Provinsi Jawa Tengah. Jadi peringatan hari anak rangkaian kegiatannya dimulai dengan pembukaan Forum Anak Nasional pada tanggal 20 Juli pukul 19.00 WIB. Di dalam kegiatan tersebut akan hadir Bapak Gubernur, kemudian juga Ibu Menteri PPPA. Seluruh kegiatan forum anak diikuti oleh 750 perwakilan anak se-Indonesia,” terangnya.

Dalam rapat persiapan tersebut, Mbak Ita juga menyampaikan harapannya kepada artis-artis papan atas seperti Raffi dan Gigi untuk dapat hadir memeriahkan peringatan Hari Anak Nasional di Kota Semarang.

Selain itu, penyanyi yang sedang viral seperti Woro Widowati, Ndarboy Genk, dan Putri Ariani dikabarkan akan hadir untuk mengisi pentas musik dalam acara peringatan tersebut.

“Mudah-mudahan kita harapkan mas Raffi, mbak Gigi bisa hadir, dan nanti ada kegiatan pentas musik, ada Woro, Ndarboy dan Putri Ariani. Jadi ini, Alhamdulillah sangat luar biasa,” ucapnya.

Lebih lanjut, di sela-sela acara Peringatan Hari Anak Nasional 2023 ini nantinya juga akan ada Pengukuhan dan Sertijab pengurus Forum Anak periode 2023-2025 yang rencananya akan digelar di Taman Budaya Raden Saleh.

Ada pula acara Penganugerahan Kota Layak Anak oleh Kementerian PPPA di hotel Padma. Sedangkan pada saat puncak peringatan Hari Anak Nasional, diperkirakan sebanyak 2.500 undangan hadir secara langsung dan 10.000 orang yang akan hadir secara daring.

Hery Priyono