blank
Para pelajar SMK Pancasila 1 Wonogiri, mengikuti kegiatan Police Goes To School yang dilaksanakan oleh Polres Wonogiri.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Polres Wonogiri mengajak para pelajar untuk tampil menjadi pelopor tertib berlalulintas. Ini disampaikan, Kamis (20/7), saat melakukan kegiatan Police Goes To School di SMK Pancasila I Wonogiri.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, menyatakan, acara yang digelar di SMK Pancasila 1 Wonogiri tersebut diikuti ratusan siswa. Acara ini berlangsung bersamaan dengan kegiatan MPLS (Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah) bagi para murid baru.

Hadir dalam acara tersebut, Kasat Lantas AKP Maryono, didampingi Kanit Turjawali, Kanit Kamsel bersama 2 anggota Satlantas. Melalui kegiatan Police Goes To School dalam pelaksanaan Operasi Patuh Candi 2023  ini, para pelajar diberikan edukasi tentang pentingnya disiplin berlalulintas.

Kepada mereka diberikan pemahaman mengenai pentingnya berdisiplin dalam berlalulintas, demi keselamatan diri dan orang lain. Penanaman sikap disiplin berlalulintas, perlu ditanamkan sejak usiaa dini. Harapannya, para pelajar paham dan menjadi genrasi pelopor generasi tertib berlalulintas.

Disosialisasikan kepada mereka tentang 7 program untuk menekan kecelakaan lalu lintas dan penyampaian tentang rambu-rambu lalu lintas. Dalam kesempatan itu, juga diberikan pengetahuan tentang bahaya penyalahgunaan narkoba dan upaya menangkal tindak pidana pencabulan, perlindungan pada anak dan perempuan.
Bambang Pur