blank
Operas Patuh Candi 2023 di Wonogiri, juga menyasar ke para pelajar di sekolah. Mereka diberikan edukasi tentang pentingnya disiplin berlalulintas untuk keselamatan diri dan orang lain.(Dok.Humas Polres Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Operasi Patuh Candi 2023 di Wonogiri, juga menyasar ke para pelajar di sekolah. Kegiatan kepolisian yang dikemas melalui agenda Police Goes To School ini, diberikan dalam acara Masa Pengenalan Lingkungan Sekolah (MPLS) kepada para siswa baru.

Kapolres Wonogiri AKBP Andi M Indra Waspada Amirullah dan Kasat Lantas AKP Maryono, melalui Kasi Humas Polres AKP Anom Prabowo, Rabu (19/7), menyatakan, itu sebagaimana dilakukan di SMK Negeri 2 Wonogiri. Dilaksanakan oleh jajaran Satlantas bersama Satbinmas.

Kepada para siswa, disampaikan materi edukasi terkait disiplin berlalu lintas, dalam upaya menghindarkan terjadinya kecelakaan. Yakni pemberian materi tentang pentingnya menerapkan tertib berlalulintas sejak dini. Juga mengajak peserta didik, untuk menjadi pelopor generasi tertib berlalulintas.

Melalui kegiatan ini, kepada para pelajar diharapkan dapat memahami tentang pentingnya membudayakan keselamatan berlalulintas di jalan raya, ”Kami mengimbau kepada siswa untuk tidak melakukan aksi balap liar, karena hal tersebut dapat membahayakan diri sendiri maupun orang lain,” ungkap Kasat Lantas AKP Maryono.

Melalui sosialisasi ini, diharapkan para pelajar di Kabupaten Wonogiri dapat menjadi pengendara yang tertib, mematuhi aturan lalu lintas, dan menyadari pentingnya keselamatan berlalu lintas untuk diri sendiri dan orang lain.
Bambang Pur