blank
Kru Radio USM Jaya FM foto bersama seusai meraih juara 2 dalam Lomba Media Terbaik Jateng Fair 2023. (foto:News Pool USM)

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Pagelaran Pesta Rakyat terbesar di Jawa Tengah yaitu Jateng Fair 2023 telah usai diselenggarakan dengan sukses selama 17 hari baik dari pembukaan hingga penutupan di PT PRPP Jawa Tengah.

Kegiatan yang mengangkat tema “Inspiring Batik” itu tak hanya menghadirkan festival musik atau konser yang diisi oleh artis lokal maupun nasional, melainkan terdapat berbagai fasilitas yang bisa digunakan oleh pengunjung seperti wahana bermain, stand food court hingga penyelenggaraan festival kesenian daerah.

Ada pula berbagai macam kompetisi, salah satunya perlombaan bagi media baik cetak, televisi hingga radio di Jateng Fair 2023.

Radio USM Jaya FM menyabet juara 2 dalam Lomba Media Terbaik Jateng Fair 2023 yang diumumkan secara langsung dalam Closing Ceremony Jateng Fair 2023 pada 16 Juli 2023 malam.

Mendengar kabar tersebut, Direktur Radio USM Jaya FM, Bakhtiar Rivai mengungkapkan, dirinya sempat tidak tidak percaya. Dia bangga kepada tim atas pencapaian yang telah diraih.

”Sebelumnya kami tidak tahu, ternyata media yang turut serta dalam Jateng Fair 2023 ini akan dinilai dan dilombakan. Saat Radio USM Jaya FM diumumkan menjadi juara 2 sebagai Media Terbaik Jateng Fair 2023, kami merasa tidak percaya. Karena itu saya terharu sekaligus bangga terutama bagi semua pengelola dan penyiar yang terlibat atas perjuangan, pikiran dan tenaga yang telah diberikan,” ungkapnya.

Menurutnya, studio mini merupakan pertama kali dilakukan oleh Radio USM Jaya FM, khususnya pada Jateng Fair 2023 dimana penyiar siaran dapat dilihat secara langsung oleh pengunjung. Bakhtiar menilai tingkat kepercayaan diri dari penyiar meningkat dibanding sebelumnya.

Tak hanya itu, Anggota Pembina Yayasan Alumni Undip Ir Soeharsojo IPU, Ketua Pengurus Yayasan Alumni Undip Prof Dr Ir Hj Kesi Widjajanti SE MM, serta Rektor USM Dr Supari ST MT, ikut memberikan apresiasi atas pencapaian yang telah diraih oleh Radio USM Jaya FM.

Bakhtiar berharap, Radio USM Jaya FM bisa meraih prestasi lebih baik lagi di waktu mendatang.

”Meskipun dengan persiapan yang singkat, saya acungi jempol untuk Kepala Studio Mini Redo Tanimbar dan semua penyiar atas kerja samanya. Semoga ini bukan menjadi pencapaian terakhir, namun akan ada pencapaian lain di ke depan. Program studio mini menjadi awal untuk kita bisa lebih bekerja sama untuk menciptakan program-program terbaik lain,” ucapnya.

Muhaimin