blank
Petugas gabungan membagikan souvenir kepada para pengguna jalan yang tertib dan melengkapi surat-surat saat berkendara. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Operasi Patuh Candi 2023 yang digelar Polda Jateng tidak hanya mengutamakan penegakan hukum terhadap pelanggaran lalu lintas. Namun juga melalui sejumlah kegiatan sosialisasi dan edukasi pada masyarakat, agar tertib berlalulintas.

Pada kegiatan gabungan Operasi Patuh Candi 2023 yang dilaksanakan di depan komplek eks Wonderia Jalan Sriwijaya, Kota Semarang, tampak puluhan petugas yang terdiri dari berbagai satgas operasi melaksanakan kegiatan preemtif dan preventif berupa sosialisasi pada para pengguna jalan.

Selain melakukan sosialisasi, petugas gabungan juga membagikan souvenir kepada para pengguna jalan yang tertib dan melengkapi dirinya dengan surat-surat saat berkendara.

“Tujuan dilaksanakan kegiatan ini untuk meningkatkan kesadaran masyarakat agar tertib berlalu lintas di jalan,” kata Kasubdit Gakkum Polda Jateng, Kompol Christopher Adhikara Lebang, Selasa (18/7/2023).

Melalui sosialisasi dan edukasi tersebut, pihaknya berharap dapat meningkatkan kepatuhan dan ketertiban masyarakat dalam berkendara, sehingga mampu menekan jumlah angka pelanggaran dan kecelakaan lalu lintas yang berakibat fatalitas.

Ning S