Lima MPP di Provinsi Jatim diresmikan serentak oleh Menpan-RB Abdullah Azwar. Ikut hadir dalam acara ini, Bupati Pacitan Indrata Nur Bayu Aji (kanan).(Dok.Prokopim Pacitan)

TULUNGAGUNG (SUARABARU.ID) – Lima Mal Pelayanan Publik (MPP) di Provinsi Jatim, Selasa (18/7), diresmikan secara serentak oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan-RB) Abdullah Azwar. Upacara peresmiannya dipusatkan di Kabupaten Tulungagung.

Bagian Prokopim Pemkab Pacitan, mengabarkan, lima MPP yang diresmikan tersebut diantaranya adalah MPP Kabupaten Pacitan. Selebihnya adalah MPP Kabupaten Tulungagung, Malang, Sampang, dan Kota Pasuruan.

Bupati Pacitan Indrata Nur Bayuaji, secara khusus diundang untuk hadir di Kabupaten Tulungagung, karena MPP Kabupaten Pacitan menjadi salah satu yang ikut diresmikan oleh Menpan-RB Abdullah Azwar. Demikian halnya dengan empat Kepala Daerah lainnya  yang MPP-nya juga diresmikan Menteri.

Ikut hadir menyaksikan peresmian, Deputi Bidang Pelayanan Publik Kementerian PAN-RB, Diah Natalisa. Dalam kesempatan tersebut Menpan Azwar sangat mengapresiasi komitmen kepala daerah untuk menghadirkan MPP di wilayahnya. Diharapkan, kehadiran MPP dapat mendorong digitalisasi pelayanan, yang nantinya diwujudkan dalam MPP Digital.

Lima Kepala Daereah yang hadir dalam acara tersebut, terdiri atas Bupati Tulungagung, Maryoto Birowo, Bupati Malang, Sanusi, Bupati Pacitan, Indrata Nur Bayuaji, Bupati Sampang diwakili Kepala DPMPTSP, Majid Syamroni, dan Walikota Pasuruan yang diwakili Sekretaris Daerah (Sekda) Kota, Rudyanto.

MPP Kabupaten Pacitan beralamat di Jalan Gatot Subroto Nomor: 73, Kabupaten Pacitan, Jatim. Dalam memberikan pelayanan, MPP Pacitan beroperasi setiap hari kerja, Senin-Jumat Pukul 08.00 – 15.00. MPP Pacitan menghadirkan 124 layanan, dari 26 instansi yang sudah bergabung.
Bambang Pur