blank
M. Saifur Rohman mengangkat tropi kejuaraan didampingi Ka. Pinsako Maarif Jawa Tengah

PURBALINGGA (SUARABARU.ID|) – Euforia kemenangan tak dapat ditahan oleh Kontingen Sakoma Jepara saat detik-detik pengumuman Kejuaraan Perkemahan Prestasi Ma’arif NU I Jawa Tengah dibacakan. Ketua Kontingen Sakoma, Kak M. Saifur Rohman diikuti seluruh tim yang menunggu pengumuman langsung berhamburan ke tengah lapangan sebagai ekspresi kegembiraan menjadi juara umum Persimanu I Jawa Tengah di Purbalingga.

Tanda-tanda kemenangan sebenarnya sudah tercium ketika tim putri Sakoma Jepara telah mengumpulkan 6 emas 1 perak di hari pertama. Pada hari berikutnya, torehan prestasi ditunjukkan oleh tim putra Sakoma Jepara dengan menambah 2 emas dan 1 perunggu.

blank
Kontingen Sako Ma’arif Jepara sebagai juara umum

Kak Ahmadun, salah satu Bina Damping sudah optimis Sako Ma’arif Jepara akan menjadi juara umum saat trend juara mulai berpihak ke Sakoma Jepara. ” Menurut matematika saya, Sakoma Jepara akan menjadi juara umum.” tegasnya.

Kegembiraan tak dapat disembunyikan dari Kak Wama Eli Mufidah yang didaulat menjadi Ketua Kontingen putri Sakoma Jepara. “Alhamdulillah, rasa lelahku dan kakak-kakak, serta kontingen Sako Ma’arif Jepara terbayar sudah,” tuturnya sambil mengusap air mata.

Kontingen Sako Ma’arif Jepara mendapat saingan berat dari Banyumas, Kudus, dan Purbalingga. Namun berkat soliditas dan sinergitas skuad Kontingen Sakoma Jepara dan kerja keras serta kerja cerdas dari seluruh kontingen Sakoma Jepara, akhirnya tahta tertinggi juara umum Persimanu I Jawa Tengah di Purbalingga dapat diraih.

blank
Ka. Pinsako Maarif Jawa Tengah serahkan tropi juara umum Persimanu I kepada Ketua Kontingen Sakoma Jepara

Mualimin, Ketua LP Ma’arif NU Jepara saat dihubungi sangat terharu dan bangga dengan Kontingen Sakoma Jepara.

“Terima kasih kepada Pimpinan Kontingen Sakoma Jepara, Pelatih, bina damping, dan adik-adik dari Sako Ma’arif Jepara, serta semua pihak yang telah memberikan support kepada kontingen Sakoma Jepara hingga dapat menorehkan tinta emas menjadi juara umum Persimanu I Jawa Tengah dengan raihan 9 emas, 3 perak, dan 2 perunggu. Ini menjadi kado terindah untuk ulang tahun LP Ma’arif yang jatuh pada bulan September nanti,” tuturnya.

Hadepe – Sub