blank

SUARABARU.ID Unissula menyelenggarakan konfrensi press (14/7/2023) merespon curhatan mayarakat yang menerima pesan melalui Whatsapp yang diterima kuliah di kampus Universitas Islam Sultan Agung (Unissula) Semarang tanpa test. Mereka yang curhat juga mengunggah lampiran surat keterangan diterima kuliah di Unissula, besaran biayanya dan langkah langkah registrasi yang bisa ditempuh.  Curhatan tersebut viral di Twitter beberapa waktu lalu.

Wakil Rektor II Unissula Dedi Rusdi SE MSi Akt CA, CRP kepada wartawan memberikan beberapa klarifikasi. Pertama bahwa surat tersebut memang benar dikirim oleh panitia Penerimaan Mahasiswa Baru (PMB) Unissula.

Kedua, panitia PMB Unissula juga telah memberikan ralat surat keterangan diterima menjadi mahasiswa baru Unissula  tersebut. Ralat tersebut bernomor 309/A1/Pan-PMB/VII/2023. Dalam ralatnya calon mahasiswa baru dinyatakan lulus tanpa test dengan syarat melanjutkan mendaftar di ujian Jalur Mandiri Unissula.

Calon mahasiswa juga diharuskan melampirkan scan raport semester VI kelas 12 atau ijasah SMA/SMK/MAN. Selanjutnya data tersebut akan dianalisis oleh tim seleksi tim PMB Unissula. Jika memenuhi standar penerimaan mahasiswa baru Unissula maka pendaftar akan mendapat surat keterangan diterima sebagai mahasiswa baru Unissula. Adapun pendaftaran dan registrasi ulang maksimal tanggal 24 Juli 2023.

Lebih lanjut Dedi Rusdi menjelaskan bahwa Unissula terus berkomitmen memberikan layanan pendidikan terbaik kepada para mahasiswa agar mereka bisa tumbuh berkembang menjadi generasi terbaik bangsa. Menjadi pemimpin bangsa yang rahmatan lilalamin. Menjadi para penerus bangsa yang kompeten dan berbakti kepada kedua orang tuanya (birrul walidain).

Ia juga mengajak para calon mahasiswa baru dari seluruh wilayah Indonesia memantapkan hati mendaftar dan kuliah di Unissula. “Unissula memiliki reputasi yang sangat baik di level nasional karena institusi Unissula telah terakreditasi unggul dari BAN PT. selain terakreditasi nasional juga terakreditasi internasional dari ASIC yang berbasis di Inggris dan terakreditasi dari Abest21 yang berbasis di Jepang. Mari kuliah di Unissula”, ungkapnya. Ia melanjutkan bahwa mayoritas prodi di Unissula juga telah terakreditasi unggul sehingga kwalitasnya teruji dan diakui.