blank
Sebanyak 117 atlet Kemenkumham dilepas untuk tampil di Pornas Korpri XVI. Foto: Dok/Kanwil

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sekretaris Jenderal Kemenkumham RI, Andap Budi Revianto resmi melepas keberangkatan atlet Kemenkumham untuk berlaga di Pekan Olahraga Nasional Korps Pegawai Republik Indonesia (Pornas Korpri) XVI Tahun 2023, Rabu (12/7/2023).

Sebanyak 117 atlet dilepas untuk tampil di pesta olahraga dua tahunan terakbar bagi Aparatur Sipil Negara itu. Mereka akan bertanding dalam 6 dari 10 cabang olahraga yang dipertandingkan.

Andap berpesan kepada seluruh pegawai yang tergabung pada Pornas Korpri agar bisa menunjukkan sportivitas dalam setiap pertandingan.

“Jaga selalu nama baik Kemenkumham dengan menjunjung nilai-nilai sportivitas dalam permainan apapun,” ujarnya.

Ia berharap seluruh atlet dapat menunjukkan kemampuan terbaik dan semangat juang yang tinggi untuk meraih hasil maksimal di ajang olahraga tersebut.

“Selalu jaga semangat, tunjukkan kemampuan terbaik, junjung soliditas antara pemain, pelatih, dan official,” katanya.

“Utamakan keselamatan, percaya diri dan persiapkan dengan baik karena kita masih ada waktu untuk training camp,” lanjutnya.

Ajang Pornas Korpri akan berlangsung di Kota Semarang Provinsi Jawa Tengah pada tanggal 13 – 21 Juli 2023. Keikutsertaan perdana Kemenkumham pada Pornas Korpri kali ini membawa misi menyabet medali emas di setiap cabang olah raga yang diikuti.

“Target 6 dari 10 cabang olah raga yang kita ikuti adalah meraih emas, jangan hanya iseng-iseng berhadiah, kita harus bisa berbicara banyak di ajang ini,” tandasnya.

Upacara pelepasan atlet Kemenkumham tersebut diikuti secara langsung oleh Pimpinan Tinggi Madya dan Pimpinan Tinggi Pratama Jajaran Kemenkumham Pusat.

Bergabung secara daring dari Balai Diklat Hukum dan HAM Jawa Tengah, Plt Kepala Kanwil Kemenkumham Jateng, Hantor Situmorang bersama seluruh Pimpinan Tinggi Pratama Kanwil Kemenkumham Jateng.

Juga seluruh Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kanwil Kemenkumham Jawa Tengah dan sejumlah atlet Kemenkumham dari cabang olah raga futsal, bulutangkis, dan bola voli yang telah tiba di Kota Semarang sejak Senin lalu.

Ning S