Solve Education! Foundation menggelar program Duta Literasi bahasa Inggris tingkat SMP di wilayah Kota Semarang. Foto: Dok/tim Humas

Melalui program ini, murid SMP di Kota Semarang dapat mengembangkan kemampuan bahasa Inggris mereka melalui gim interaktif yang dapat diakses kapanpun, dimanapun, baik di kelas maupun di rumah.

Menurutnya, program ini juga menghadirkan lokakarya bahasa Inggris yang mengundang penutur bahasa Inggris internasional dari berbagai negara. Murid yang berhasil meningkatkan level belajarnya diundang untuk mengikuti lokakarya bahasa Inggris untuk latihan berbicara dengan penutur bahasa Inggris Internasional secara virtual melalui Zoom.

“Tujuan diadakan lokakarya ini adalah agar murid dapat meningkatkan kepercayaan diri mereka dalam menggunakan bahasa Inggris dalam kehidupan sehari-hari,” tuturnya.

Sebanyak 11 penutur bahasa Inggris dari 6 negara seperti Singapura, Jepang, Ceko, India dan lainnya hadir sebagai mentor belajar.

Puncak program ini adalah pemilihan Duta Literasi bahasa Inggris tingkat SMP di Kota Semarang dengan total nilai penghargaan yang diberikan kepada murid mencapai Rp10.000.000 yang disponsori oleh Solve Education! Foundation, Lenovo Foundation, dan Work Together Foundation.

Para duta literasi bahasa Inggris yang terpilih ini akan menjadi representasi murid SMP di Kota Semarang dalam mensosialisasikan pentingnya literasi bahasa Inggris kepada murid lainnya, serta berkontribusi dalam mempromosikan program belajar berkelanjutan untuk lebih banyak peserta didik di Kota Semarang.

Program duta literasi bahasa Inggris tingkat SMP di Kota Semarang ini diharapkan dapat memberikan pendidikan bahasa Inggris berkualitas kepada murid di Kota Semarang, membuka potensi penuh mereka, dan membantu mereka berperan dalam memajukan Kota Semarang secara global.