Solve Education! Foundation menggelar program Duta Literasi bahasa Inggris tingkat SMP di wilayah Kota Semarang. Foto: Dok/tim Humas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Solve Education! Foundation sukses menggelar program Duta Literasi Bahasa Inggris tingkat SMP di wilayah Kota Semarang yang berlangsung selama 6 bulan dari Januari-Juni 2023.

Solve Education! Foundation menyediakan teknologi pendukung pembelajaran bahasa Inggris berupa aplikasi berbasis gim yaitu Dawn of Civilization dan platform pemantauan belajar murid, yaitu Learnalytics untuk membantu guru memantau kegiatan belajar di dalam dan di luar kelas.

Sebanyak 4,883 murid SMP di Semarang belajar dan berpartisipasi aktif dalam program tersebut.

Walikota Semarang, Ir. Hj. Hevearita Gunaryanti Rahayu mengatakan, program penghargaan atau kompetisi semacam ini yang menitikberatkan terhadap kompetensi, harus dipertahankan.

Walikota Semarang menyebut, harus mulai berpindah dari kompetisi-kompetisi kecil yang sekali jalan, ke kompetisi-kompetisi yang menitikberatkan kompetensi dan pembinaan karakter yang mempersiapkan anak-anak untuk siap di era globalisasi dan menjadi berdaya.

Direktur Operasional Solve Education! Foundation, Talitha Amalia, MA menyampaikan, program tersebut merupakan kolaborasi antara Yayasan Teknologi untuk Indonesia (Solve Education! Foundation) dan Pemerintah Kota Semarang, yang diluncurkan dengan tujuan meningkatkan akses dan kualitas pembelajaran Bahasa Inggris di kalangan murid SMP di Kota Semarang.

“Program ini bertujuan mengembangkan kemampuan literasi Bahasa Inggris generasi muda melalui pendekatan pembelajaran yang menyenangkan, menggunakan aplikasi digital berbasis gim bernama Dawn of Civilization,” tegasnya, Selasa (11/7/2023).