blank
Kontingen Jepara siap berlaga di Persimanu I Jawa Tengah

PPURBALINGGA (SUARABARU.ID) – Perkemahan Prestasi Ma’arif NU ( Persimanu) I Jawa Tengah resmi dibuka oleh Ketua PWNU, KH. Ahmad Muzammil. Kegiatan yang berlangsung mulai di Bumi Perkemahan Munjuluhur Kabupaten Purbalingga tanggal 12-15 Juli 2023 ini diikuti 19 Cabang Sako Ma’arif dengan jumlah peserta 1068 peserta.

blank
Pengurus LP Ma’arif NU Jepara yang dipimpin Mualimin memberikan cindera mata kepada Ketua PWNU Jawa Tengah, Ketua LP Ma’arif PWNU, Pinsako PWNU, dan Ketua Panitia Persimanu I

H. Sobirin, Ketua Pinsako Ma’arif PWNU Jawa Tengah sekaligus sebagai panitia menjelaskan, tujuan Persimanu I adalah untuk mempererat tali persahabatan antar sesama penggalang dan penegak se-Jawa Tengah di bawah naungan Sakoma NU Jateng.

“Melalui Persimanu ini diharapklan dapat memperkuat persatuan dan kesatuan, meningkatkan jiwa kepemimpinan, patriotisme, memberikan tambahan pengetahuan, pengalaman, keterampilan, dan kecakapan,” ujar H. Sobirin

Sementara KH. Ahmad Muzammil, Ketua PWNU Jawa Tengah saat membuka acara Persimanu I berpesan kepada seluruh peserta untuk berkhidmat melalui Sako Ma’arif NU.

blank
Ketua PWNU Jawa Tengah, KH. Ahmad Muzammil didampingi Dandim Purbalingga

” Saya mengajak kepada adik-adik dan pembina Sakoma untuk berkhidmat melalui Sako Ma’arif. Jalin ukhuwah dan kerjasama dengan pihak manapun. Semoga kita dapat berkontribusi untuk mewujudkan bangsa yang adil dan makmur, baldatun Thoyyibatun warabbun Ghofur,” pintanya

Acara pembukaan Persimanu I Jawa Tengah yang diselenggarakan di Bumi Perkemahan Munjuluhur Kabupaten Purbalingga dihadiri PWNU Jawa Tengah, Forkompinda Purbalingga, Pengurus LP Ma’arif PWNU Jawa Tengah, Pinsako PWNU Jawa Tengah, pengurus LP Ma’arif NU dari masing-masing kabupaten, dan pengurus Sakoma dari masing-masing kabupaten peserta Persimanu I Jawa Tengah.

blank
Pengurus LP Ma’arif dan Sakoma Jepara

Sebagai tanda dimulainya Persimanu I Jawa Tengah, KH. Ahmad Muzammil didampingi Dandim Purbalingga, Pinsako PWNU, Kwarcab Purbalingga, dan jajaran panitia memukul gong tanda resmi dibukanya Persimanu.

Di tengah- tengah acara pembukaan Persimanu, Pengurus LP Ma’arif NU Jepara yang dipimpin Mualimin memberikan cindera mata kepada Ketua PWNU Jawa Tengah, Ketua LP Ma’arif PWNU, Pinsako PWNU, dan Ketua Panitia Persimanu I sebagai bentuk support dan dukungan atas terselenggaranya Persimanu I Jawa Tengah.

blank
Kontingen Jepara di tapak perkemahan

Kegiatan Persimanu I Jawa Tengah sesuai dengan agenda kegiatan akan berlangsung mulai tanggal 12-15 Juli 2023 dengan menggelar berbagai kegiatan kompetisi kepramukaan dan budaya, sosialisasi, dan penguatan ideologi Aswaja An-Nahdliyah.

Hadepe – Sub