blank
Ketua DPRD Kudus Masan saat menerima audiensi dari PCNU Kudus. foto: Ali Bustomi

KUDUS (SUARABARU.ID) – Ketua DPRD Kabupaten Kudus Masan menegaskan komitmennya untuk membantu proses pembangunan NU Center. Komitmen tersebut ditegaskan Masan saat menerima audiensi dari pengurus PCNU Kudus, di ruang lobi Gedung DPRD Kudus, Rabu (12/7).

Hadir dalam pertemuan tersebut rombongan pengurus PCNU yang dipimpin KH Asrofi Masyito, Wakil Ketua DPRD Kudus, Mukhasiron, Kepala BPPKAD, Eko Djumartono serta sejumlah pejabat OPD terkait.

Dalam pertemuan tersebut, Ketua PCNU Kudus, KH Asrofi Masyito menyampaikan progress pembangunan NU Center yang saat ini sudah mulai berjalan. Selain itu, Asrofi juga menyampaikan beberapa kendala, terutama terkait prosedur administrasi bantuan hibah yang diberikan Pemkab Kudus untuk pembangunan NU Center.

“Ya kehadiran kami ke sini dalam rangka berkoordinasi agar persoalan administrasi tersebut bisa diselesaikan sehingga pembangunan NU Center bisa berjalan dengan lancar,”kata Asrofi, usai pertemuan.

Asrofi menambahkan, NU Center yang saat ini sedang dibangun nantinya akan menjadi pusat kegiatan warga Nahdliyin di Kabupaten Kudus. Selain Gedung perkantoran untuk PCNU, di Kawasan tersebut nantinya juga akan berdiri Masjid, Perguruan Tinggi, Pondok Pesantren hingga Badan Usaha milik PCNU.

“Proses pembangunannya akan dilaksanakan secara bertahap. Diharapkan nanti bisa menjadi pusat kegiatan warga Nahdliyin,”ujarnya.

Asrofi juga menyampaikan terima kasih kepada semua pihak yang sudah mendukung pembangunan NU Center tersebut.

Sementara, Ketua DPRD Kabupaten Kudus, Masan menegaskan komitmennya untuk mendukung pembangunan NU Center. Sebagai warga Nahdliyin, Masan juga berusaha untuk membantu agar NU Center ini bisa terealisasi.

Terkait kendala administrasi atas bantuan hibah dari Pemkab Kudus, Masan menegaskan siap untuk membantu dengan mengomunikasikan ke Bupati maupun OPD terkait.

“Saya siap membantu jika ada kendala yang dihadapi. Yang jelas, saya berkomitmen untuk membantu agar NU Center ini bisa terealisasi,”tandasnya.

Ali Bustomi