blank
Ganjar memberikan dukungannya kepada perwakilan atlet Pornas Korpri XVI/2023 asal Jateng, saat melepas kontingen provinsi ini di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (11/7/2023). Foto: hms

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Atlet Pekan Olahraga Nasional (Pornas) Korpri XVI/2023 asal Jawa Tengah, diminta bertanding secara sportif, dan diharapkan bisa mendapatkan hasil yang bagus.

Hal itu seperti yang disampaikan Gubernur Jateng, Ganjar Pranowo, saat melepas kontingen provinsi ini, yang juga bertindak sebagai tuan rumah, di Stadion Jatidiri, Semarang, Selasa (11/7/2023).

”Prinsipnya kami senang, karena kawan-kawan ASN semua senang olahraga. Ini bagus untuk kesehatan badannya, dan jiwanya Insya Allah makin sehat juga,” kata gubernur berambut putih ini.

blank
Sebagai tuan rumah, Jateng diharapkan mampu memberikan pelayanan terbaik bagi para tamu yang ikut di event Pornas Korpri XVI/2023. Foto: hms

BACA JUGA: Dua Unit Mobil Terbakar di Girimarto Wonogiri

Pornas Korpri XVI/2023 ini digelar di Jateng, pada Kamis-Jumat (13-21/7/2023). Ajang itu akan mempertandingkan 10 cabang olahraga dan memperebutkan 54 medali emas, 54 medali perak, dan 71 perunggu.

Sebagai tuan rumah, politisi PDIP yang khas dengan rambut putihnya itu berpesan, agar panitia memberikan pelayan terbaik kepada seluruh kontingen.

”Kita menjadi tuan rumah, tolong para tamu dilayani dengan baik. Sehingga sebagai tuan rumah tentu saja pasti akan banyak harapan layanan. Karena kawan-kawan sudah biasa melayani masyarakat, yuk tunjukkan sekarang, kita melayani teman-teman sehingga kita bisa menunjukkan kualitas layanan yang the best,” pintanya.

BACA JUGA: Transaksi Miras, Dua Pemuda Sukoharjo Ditangkap Tim Sparta Polresta Surakarta

Pornas Korpri XVI diikuti 100 kontingen, yang berasal dari enam provinsi di Indonesia, 27 kementerian dan 37 lembaga RI. Total ada sebanyak 4.527 atlet yang sudah terdaftar, 564 pelatih, dan 671 ofisial.

Sedangkan kontingen Jateng berjumlah 186 orang. Terdiri dari 176 atlet dan pelatih, serta 10 ofisial. Mereka akan mengikuti seluruh cabang olahraga yang dipertandingkan.

Di antara ratusan atlet Jateng, terdapat nama Sekda Jateng, Sumarno, yang tergabung sebagai atlet sepeda.

blank
Dikerubuti para awak media, Ganjar menyempatkan diri untuk memberikan keterangannya. Foto: hms

BACA JUGA: Kontingen Sako Ma’arif Jepara Dilepas PJ. Bupati ke Persimanu 1 Jawa Tengah

Para atlet dari kontingen Jateng, sudah melakukan persiapan sejak jauh-jauh hari. Mulai tahap seleksi atlet yang digelar Februari 2023 lalu. Kemudian dilanjutkan pemusatan latihan tahap satu pada 14-16 Juni, dan pelatihan tahap kedua pada 10-12 Juli.

”Tentu saja kompetisi akan dilakukan, maka Fairness-nya menjadi penting. Saya doakan kawan-kawan bertandingnya sportif, hasilnya bagus, dan jadi juara,” harap Ganjar.

Riyan