blank
Poster Accounting Talkshow (A-Talk) dengan tema “Mari Jelajahi Dunia Akuntansi” di Auditorium Ir Widjatmoko pukul 08.00 pada Selasa (25/7).

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Himpunan Mahasiswa Jurusan Akutansi (HMJA) Fakultas Ekonomi Universitas Semarang (USM) akan menggelar Accounting Talkshow (A-Talk) dengan tema “Mari Jelajahi Dunia Akuntansi” di Auditorium Ir Widjatmoko pukul 08.00 pada Selasa (25/7).

Ketua Pelaksana, Rizal Bayu Herlambang mengatakan, kegiatan dilatarbelakangi oleh adanya persaingan kerja pada bidang Akuntansi di masa depan yang semakin keras.

“Seorang calon akuntan tidak hanya akan bersaing dengan sesama manusia, mereka juga akan dihadapkan dengan teknologi Artificial Intelligence (AI) yang dapat mengancam peluang kerja dari para calon akuntan. Maka dari itu kami adakan Accounting Talkshow atau yang lebih dikenal dengan sebutan A-Talk untuk membahas lebih lanjut isu-isu yang berkaitan seputar dunia perakuntansian sebagai langkah untuk mempersiapkan diri menghadapi perkembangan teknologi,” ucapnya.

Kegiatan ini mendatangkan empat narasumber, Kepala Jurusan S1 Akuntansi USM, Tri Rinawati SE MM, Dosen S1 Akuntansi USM, Saifudin SE BEc MSi, Alumni S1 Akuntansi USM sekaligus Awardee Djarum Beasiswa Plus, Veronica Monteiro Dosantos Neno SE, dan Praktisi Akuntansi sekaligus Pimpinan Kantor Akuntan Publik (KAP) Ashari Ashari SE MSi Ak CA CPA.

Kegiatan yang dipandu Dosen Ilmu Komunikasi USM, Ayang Fitriani MI Kom itu akan dibuka oleh Dekan Fakultas Ekonomi USM, Yohanes Suhardjo SE MSi Ak CA.

Rizal mengatakan, kegiatan akan terbagi dua platform pelaksaan, yaitu offline di gedung Auditorium Ir Widjatmoko Universitas Semarang dan Online via Zoom Meeting dan Channel USM TV.

“Kami menargetkan 300 peserta di offline maupun online. Kegiatan ini terbuka untuk mahasiswa USM serta siswa SMA/K/MA/sederajat,”ungkapnya.

Rizal menambahkan, kegiatan ini memberikan kesempatan untuk peserta meningkatkan wawasan mengenai jurusan akuntansi dan membekali calon akuntan hingga siap menghadapi persaingan kerja secara global.

Rizal berharap, dengan diadakannya kegiatan ini dapat menggugah semangat peserta untuk terus berkembang dan melatih keterampilan serta kemampuan mereka untuk mendukung kinerja sebagai seorang akuntan di masa depan.

“Kami berharap, dengan adanya A-Talk ini adalah dapat membuka pemikiran teman-teman mahasiswa dan siswa SMA/K/MA/Sederajat lebih luas tentang dunia akuntansi sesuai dengan tema kegiatan,”tandasnya.

Muhaimin