JEPARA (SUARABARU.ID) – SMK Muhammadiyah 01Keling baru kali ini bisa melaksanakan latihan dasar kepemimpinan siswa ( LDKS) setelah Indonesia dilanda Covid-19. Pelaksanaan LDKS mulai hari Jumat – Minggu 7- 9 Juli 2023 di Taman Ria Colo Kudus

Tujuan Latian dasar kepemimpinan ini menurut pelatih Suyono yang juga operator sekolah adalah untuk persiapan membimbing adik-adik kelas dalam kegiatan Pramuka ataupun kegiatan sekolah. Juga persiapan kemah penerimaan tamu ambalan ( PTA).

Suyono juga menyampaikan pendamping ini adalah langkah awal melakukan pelatihan dasar kepemimpinan. Karena itu ia berharap pelatihan bisa dilaksanakan setiap tahun agar dapat melatih siswa untuk menjadi seorang pemimpin yang disiplin dan bisa berguna setelah lulus karena kekuatan fisik dan mental.

Sementara pelatih Pramuka yang dibimbing Juwanto, diikuti 25 peserta dan 4 pendamping yaitu Suyono, Mega Dela, Lia Kris dan Amalia. Peserta ditempat mantal dan fisiknya dengan berjalan kaki lebih 8 kilo meter dari Taman Ria menuju ke Montel / Air Tiga Rasa.

Hadepe – Kusnitah