blank

TEGAL (SUARABARU.ID) – Sebanyak 265 personil gabungan mengamankan konser Denny Caknan di Pantai Alam Indah Kota Tegal, Sabtu (8/7/2023) malam. Konser bertajuk Birukan Langit Indonesia Stage (BLIS) dihadiri ribuan penonton yang datang dari berbagai daerah seperti Kabupaten Tegal, Brebes, Pemalang dan sekitarnya. Bahkan dari daerah Jawa Barat.

Kapolres Tegal Kota melalui Kepala Bagian Operasional (Kabagops) Kompol Tuhirman, S.Sos, MM menyampaikan, pihaknya telah menerjunkan ratusan personel gabungan. Untuk melaksanakan pengamanan agar kegiatan tersebut dapat berlangsung sukses.

“Kami sudah menerjunkan 265 anggota Polri. Bahkan kita libatkan personel TNI baik dari Subdenpom, Kodim 0712/Tegal, Lanal Tegal dan Brimob Pekalongan untuk memback up pengamanan. Hal ini kita lakukan agar acara Birukan Langit Indonesia Stage bisa berlangsung sukses tanpa ekses,” ungkap Kabagops.

Kabagops menyebutkan, bahwa upaya tersebut merupakan wujud pelayanan Polri kepada masyarakat. Untuk memberikan rasa aman dan mengantisipasi terjadinya gangguan kamtibmas di wilayah Kota Tegal.

“Semua yang kita lakukan merupakan bentuk representasi negara hadir. Guna memberikan pengamanan kepada seluruh masyarakat khususnya di Kota Tegal. Agar semua kegiatan berjalan aman dan lancar,” pungkas Kabagops.

Selain sebagai hiburan masyarakat, acara Birukan Langit Indonesia Stage merupakan gerakan untuk mewadahi UMKM lokal dalam memajukan produk-produk unggulan.

Hadir Menteri Perdagangan Zulkifli Hasan, Wakil Bendahara Umum di Dewan Pengurus Pusat (DPP) Partai Amanat Nasional, tokoh Partai Amanat Nasional Kota Tegal, dan Anggota DPRD Kota Tegal Hj Nurfitriani, Hj Ely Farisati.

Sutrisno