blank
ANAK-ANAK - Sebanyak 30 anggota Klub Antz Team Tegal didominasi usia anak-anak. (Foto: Sutrisno)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Ketua Persatuan Sepatu Roda Seluruh Indonesia (Perserosi) Kota Tegal, Bayu Arie Sasongko ST MM berharap dengan hadirnya Klub Sepatu Roda Freestyle Inline Skate bernama Antz Team Tegal, bisa menambah bibit atlet baru.

“Kami suport mereka. Persoalan yang dihadapi Antz Team Tegal saat ini adalah sarana untuk latihan,” kata Bayu Jumat (7/7/2023).

Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Tegal Dr Drs Irkar Yuswan Apendi MM menambahkan, Disporapar sangat mendukung terbentuknya klub sepatu roda Antz Team sebagai wadah pembinaan bibit-bibit pemain sepatu roda bagi para yunior dan pemula.

“Club Anz Team yang telah terbentuk diharapkan bisa meraih prestasi baik tingkat Provinsi maupun tingkat nasional,” harap Irkar.

Ketua Klub Antz Team Tegal, Pratita Ayu Rosdiana menyampaikan, saat ini ada 30 anggota yang aktif latihan dari mulai usia 3 tahun hingga 17 tahun.

Meskipun anggotanya belum meraih juara, setidaknya sudah mengikuti di ajang Jateng Roller Sport Friendly Game, Cirebon Skate Open 2022, Qualifikasi Pra Porprov Jateng di Pati 2022, Semarang Slalom Championship 2022 dan Jogja Open 2023.

“Meskipun diajang tersebut belum mendapat juara, setidaknya anak-anak mendapat pengalaman, melatih mental dan menambah jam terbang,” terang Pratita Ayu Rosdiana yang akrab disapa Ayu.

Ayu mengakui, anggotanya yang didominasi anak-anak, masih kesulitan untuk tempat latihan. Karena belum punya tempat latihan, pihaknya sementara masih berpindah-pindah.

“Kendala kita, pinjam tempat untuk latihan di GOR tidak diperbolehkan karena alasannya lantai akan rusak tergilas sepatu roda. Padahal sepatu roda freestyle inline skate tekstur rodanya lentur tidak sekeras yang untuk speed,” terang Ayu.

Antz Team Tegal resmi launching di GOR Kampus II Politeknik Keselamatan Transportasi Jalan (PKTJ) Jalan Abdul Syukur Margadana, Sabtu (1/7/2023) lalu. Ikut hadir Ketua Perserosi yang juga Anggota DPRD Kota Tegal, Bayu Arie Sasongko, Kepala Dinas Kepemudaan Olahraga dan Pariwisata Kota Tegal Irkar Yuswan Apendi dan sejumlah pengurus Antz Team Tegal.

Sutrisno