blank
Petugas pemotongan daging kurban dari donasi HW Group, sedang memilah-milah untuk kemudian dibagikan kepada yang membutuhkan. Foto: hw

SEMARANG (SUARABARU.ID)– Melalui program sosialnya, HW Peduli kembali melaksanakan kegiatannya, dengan memberikan bantuan hewan kurban, dalam rangka merayakan Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah, yang baru lalu.

Sebanyak 42 ekor sapi didistribusikan ke masyarakat di beberapa daerah di Indonesia. Di antaranya Bogor, Jakarta Selatan, Jakarta Barat, Kerawang, Jakarta Timur, Tangerang Selatan, Bekasi, Depok, Banten, Sumedang, Ciamis, Ciater, Jakarta Pusat, Bandung, Lampung, Sleman, dan Semarang.

Andrew Susanto, selaku investor dari HW Group mengatakan, jika pembagian hewan kurban ini merupakan salah satu bentuk komitmen perusahaan, dalam berbagi keberkahan dan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan.

BACA JUGA: HW Group Kembali Gelar Acara Berbagi di Semarang

”Dengan semangat kepedulian terhadap sesama, HW Group berkomitmen untuk menyelenggarakan pembagian hewan kurban, dengan tujuan membagikan keberkahan dan kebahagiaan kepada mereka yang membutuhkan. Selain itu, untuk memperkuat solidaritas dengan masyarakat,” kata Andrew dalam keterangan tertulisnya, Jumat (7/7/2023).

Beberapa penerima hewan kurban pun, menyampaikan apresiasinya atas pemberian hewan kurban dari HW Peduli. Mereka tak menyangka akan mendapat perhatian dari tim HW Peduli, saat merayakan Hari Raya Idul Adha lalu.

Alhamdulillah, terima kasih untuk HW Peduli, karena telah membantu satu ekor sapi untuk dikurbankan di Kelurahan Senayan, Jakarta. Nanti akan kami distribusikan ke 46 PPSU, 11 PKK, 15 Dawis, 15 Jumantik, 7 FKDM, 3 LMK, dan mereka yang membutuhkan,” kata Muhammad, Sekretaris Kelurahan Senayan.

BACA JUGA: Komisi VII DPR Apresiasi Upaya PLN dalam Kurangi Emisi Karbon

Hal senada disampaikan Muhammad Rasyid, pengurus RW 01 Pondok Pinang, Jakarta. ”Saya ucapkan terima kasih untuk HW Peduli, atas pemberian satu ekor sapinya di wilayah kami,” ujarnya.

Sementara itu, Lurah Menteng Dalam, Jakarta, Dina Rosalina S STP menyampaikan, kepercayaan HW Peduli atas penyaluran hewan kurban di wilayahnya, membuat warga senang dan bangga.

”Bantuan dari HW Peduli jumlahnya sangat fantastis. Ada satu sapi dan enam ekor kambing. Hasilnya kami distribusikan kepada warga sekitar,” ungkapnya.

Riyan