Dandim 0728 Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto (ketiga dari kanan) memberikan bantuan sembako kepada korban gempa di Desa Jatinom, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)
WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Dandim 0728/Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto, Rabu (5/7), memberikan bantuan sembako kepada korban gempa. Ini dilakukan, bersamaan saat meninjau pelaksanaan karya bakti perbaikan rumah korban gempa di Desa Jatinom, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, dampak dari adanya gempa Bantul Yogyakarta Jumat malam (30/6) lalu, telah merusak rumah milik Purwanto di Dusun Wates RT 1/RW 4 Desa Jatinom, Kecamatan Sidoharjo, Kabupaten Wonogiri.

Upaya melakukan perbaikannya kembali, dilakukan dengan cara bergotong royong melalui karya bakti yang diprakarsai oleh para prajurit TNI dari Koramil- 17/Sidoharjo, yang dipimpin Danramil Kapten (Cba) Oyon Subiyanto. Karya bakti ini, melibatkan para personel kepolisian dari Polsek Sidoharjo, Forkompimcam, perangkat desa dan warga setempat.

Dalam kunjungannya tersebut, Dandim, menyatakan, karya bakti yang diprakarsai oleh TNI ini menjadi bagian dari tugas prajurit yang harus dilaksanakan. ”Alhamdulillah, hari ini kita sudah bergerak,” tandas Dandim Wonogiri Letkol (Inf) Deny Octavianto.

Kepada warga masyarakat, Dandim, berpesan waspada dan bila terjadi sesuatu segera melapor. Juga jangan segan-segan untuk meminta bantuan kepada personel Babinsa. ”Kami dari TNI selalu siap untuk membantu masyarakat yang mengalami kesusahan, yang sedang terkena musibah,” tegas Dandim.
Bambang Pur