BINAAN - Puncak Hari Lingkungan Hidup 2023, PT BPI membuka stand produk binaan CSR. (Foto: Sutrisno)

SLAWI (SUARABARU.ID) – PT Bhimasena Power Indonesia (BPI), PLTU Batang, Jawa Tengah telah mengantarkan 6 sekolah meraih Adiwiyata Tingkat Nasional, 12 sekolah sudah Adiwiyata Tingkat Provinsi, dan 2 sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten.

“Dari 20 sekolah Adiwiyata binaan, 6 di antaranya sudah Adiwiyata Tingkat Nasional, 12 sekolah sudah Adiwiyata Tingkat Provinsi, dan 2 sekolah Adiwiyata Tingkat Kabupaten,” kata Kepala Sekolah SD Negeri 01 Tulis, Kabupaten Batang, Dwi Narni, SPd usai menerima penghargaan.

Penghargaan diberikan oleh Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo saat acara Perayaan Hari Lingkungan Hidup Sedunia (World Environment Day) 2023,
Tingkat Provinsi Jawa Tengah di Taman Rakyat Slawi Ayu (Trasa) Kabupaten Tegal, Selasa (4/7/2023).

Di acara puncak Hari Lingkungan Hidup 2023, PT PBI ikut berpartisipasi dengan membuka stand produk binaan CSR (Corporate Social Responsibility). “Kami bangga bisa mendapatkan penghargaan Sekolah Adiwiyata tingkat Provinsi. Ini merupakan salah satu bentuk keberhasilan kolaborasi antara pemerintah daerah, sekolah, orang tua murid, dan pihak CSR PT BPI,” terang Dwi Narni.

Lebih lanjut Dwi Narni menjelaskan, selama ini pihak sekolah mendapatkan pembinaan, pendampingan serta sarana dan prasarana sekolah dari program CSR PT BPI. Adiwiyata adalah penghargaan yang diberikan oleh pemerintah kepada sekolah yang berhasil melaksanakan gerakan peduli dan berbudaya lingkungan hidup di sekolah.

Adiwiyata merupakan program yang ditujukan untuk mengatasi berbagai masalah terkait pencemaran lingkungan. “Adiwiyata adalah program pemerintah yang ditujukan untuk mendidik anak-anak agar mencintai lingkungan hidup,” pungkas Dwi Narni.

Sutrisno