blank
Personel Babinsa di Koramil-08 Giriwoyo Kodim 0728 Wonogiri, tampil memimpin karya bakti untuk memperbaiki atap Masjid Al Barokah di Desa Tukulrejo, yang rusak karena dampak Gempa Bantul Yogyakarta.(Dok.Pendim 0728 Wonogiri)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Personel Bintara Pembina Desa (Babinsa) bersama perangkat desa dan warga masyarakat, melakukan kerja bakti memperbaiki masjid yang rusak karena gempa. Yakni Masjid Masjid Al-Barokah di Dusun Pengkol, Desa Tukulrejo, Kecamatan Giriwoyo, Kabupaten Wonogiri.

Danramil-08 Giriwoyo, Kapten (Inf) Sriyono, melalui Penerangan Kodim (Pendim) 0728 Wonogiri, Pelda Indra, mengabarkan, kerja bakti dilakukan Selasa (4/7). Dipimpin oleh Babinsa Serka Bejo Sariyono dan Koptu Ridiarto, serta Takmir Masjid setempat, Muklis Sugianto.

Sasaran kerja bakti, fokus melakukan perbaikan kerusakan pada bagian atap. Yakni melakukan penggantian dan pemasangan kembali genting masjid, yang sebelumnya rusak rontok. Itu terjadi, karena dampak Gempa Bumi Bantul Yogyakarta yang berlangsung Jumat malam (30/6) lalu.

BACA JUGA: Gandeng Desa Cepogo, Fatipa Unisri Lakukan  Penghijauan di Embung Kupo

”Babinsa cepat tanggap melaksanakan karya bakti pembenahan atap masjid bersama warga. Tujuannya, agar masjid tersebut dapat segera digunakan kembali untuk beribadah,” ucap Danramil-08 Giriwoyo Kapten (Inf) Sriyono.

Pasca terjadinya gempa, jajaran TNI yang berada di tingkat Koramil, proaktif melakukan pengecekan dan pendataan sesuai wilayah tugasnya masing-masing. Juga melaksanakan karya bakti membantu perbaikan rumah warga yang rusak bersama perangkat desa, masyarakat dan aparat dari instansi terkait.

Bambang Pur