SEMARANG (SUARABARU.ID) Dalam pertandingan Liga Volly Kelurahan Kota Semarang nantinya, Kelurahan Wonotingal, Kecamatan Candisari, Kota Semarang akan tampil maksimal dalam penampilannya pada hari Sabtu mendatang (15/7/2023).
Hal itu diungkapkan Lurah Wonotingal Soleh, SIP usai latihan tim bola voli Kelurahan Wonotingal di lapangan voly SD Wonotingal, Minggu sore (2/7/2023).
“Dalam pertandingan bola voly di Liga Kelurahan, yang akan dilaksanakan tanggal 15 Juli besok, kita akan tampil all out (maksimal). Jadi tim Voly Kelurahan Wonotingal ini tidak hanya sekedar menjadi peserta liga, tapi akan kita targetkan menjadi juara,” ujarnya penuh semangat.
Target juara minimal, lanjut Lurah Soleh, bisa menjuarai di tingkat Kecamatan Candisari, dengan harapan bisa melanjutkan laga mewakili kecamatan.
Dikatakan pula oleh Soleh, persiapan yang dilakukan untuk meraih juara itu adalah dengan mencari dan mengumpulkan atlit-atlit bola voly yang berbakat warga Wonotingal, selain juga melakukan latihan-latihan rutin sebelum bertanding.
Dan untuk atlit-atlit yang mewakili Kelurahan Wonotingal, imbuhnya, diambilkan dari atlit-atlit lama (senior) dan dimasukkan pula kaderisasi atlit-atlit muda berbakat lainnya, dengan kisaran usia 17-20 tahun.
“Untuk atliet-atlet akhirnya kita campur ya. Yang usia senior dan yang muda-muda untuk kaderisasi. Sedang untuk latihan sebelum bertanding, dilakukan tim voli Kelurahan Wonotingal dua kali dalam seminggu, yaitu tiap hari Sabtu dan hari Minggu sore di lapangan SD Wonotingal,” ungkapnya mengakhiri.
Absa