blank
BERSERAKAN - Muatan kendaraan truk boks berserakan setelah seruduk bus. (Foto: Sutrisno)

PEMALANG (SUARABARU.ID) – Satu orang tewas akibat kecelakaan lalu lintas (Lakalantas) antara bus dan truk boks di KM 280 + 700 A ruas Tol Pejagan Pemalang, tepatnya di wilayah Adiwerna, Kabupaten Tegal, Jawa Tengah Minggu (2/7/2023).

Kecelakaan terjadi pada pukul 14.25 WIB. Kendaraan penumpang bus Sudiro Tunggal Jaya dengan Nomor Polsisi AD 1755 DU seruduk truk boks Nomor Polisi E 8076 YA di depannya hingga terguling.

Kepala Pejagan Pemalang Tol Road, Ian Dwinanto saat dikonfirmasi membenarkan kejadian tersebut. Menurut Ian, kecelakaan ini terjadi di jalur A yang dipakai kendaraan dari barat ke arah timur. “Kecelakaan Minggu sore, di wilayah Adiwerna, Kabupaten Tegal tepatnya KM 280 di jalur A. Antara truk dan bus,” kata Ian Dwinanto.

Peristiwa terjadi ketika dua kendaraan tersebut melaju dari barat ke timur. Setiba di tempat kejadian, bus hendak menyalip dari bahu luar, kemudian disusul truck box juga akan menyalip dari bahu luar.

Kondisi ini menyebabkan bus menabrak belakang truk boks hingga oleng ke kanan dan menabrak MCB beton. “Posisi akhir truk box berada di antara lajur 2 dan lajur 1 dengan roda sebelah kanan berada di atas menghadap timur. Sedangkan posisi akhir bus berada di bahu luar posisi normal dan menghadap timur,” terang Iang.

Akibat kecelakaan tersebut sopir truk boks tewas. Korban sudah disemayankan di RSUD Soesilo Slawi. “Sopir truk tewas. Identitasnya kami belum dapat datanya, tapi korban sudah dibawa ke RSUD Soesilo Slawi,” ungkap Ian Dwinanto.

Sutrisno