JEPARA (SUARABARU.ID) – Peringatan Hari Bhayangkara ke – 77 akan jatuh pada hari Sabtu, 1 Juli 2023. Tema yang diangkat adalah Polri Presisi untuk Negeri Pemilu Damai Menuju Indonesia Emas.

Polres Jepara telah mengadakan berbagai kegiatan mulai dari bakti sosial, ziarah ke makam pahlawan, lomba-lomba sampai dengan memberikan penghargaan kepada anggotanya yang dinilai berprestasi.

Dalam kaitan dengan peringatan tersebut Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan telah melakukan wawancara khusus dengan SUARABARU.ID Jumat (30/6-2024) malam. Ia menegaskan pentingnya seluruh pimpinan dan anggota yang berada di jajaran Polres Jepara untuk mengambil momentum peringatan Hari Bhayangkara.

“Karena itu kepada seluruh jajaran Polres Jepara saya mengajak untuk terus meningkatkan kinerja dan pelayanan kepada masyarakat, sehingga Polri menjadi sahabat yang semakin dicintai masyarakat,” pinta AKBP Wahyu Nugroho Setyawan

Salah satu hal penting yang harus selalu dipegang oleh jajaran Polres Jepara adalah kehadirannya untuk mengayomi dan melayani masyarakat. “Karena itu saya berharap semua jenjang kepemimpinan di Polres Jepara harus dapat menampilkan dirinya sebagai teladan anggota dan warga masyarakat yang dilayaninya. Demikian juga seluruh anggota harus mampu menjadi teladan masyarakat disekitarnya,” ujarnya.

“Keteladanan ini sangat penting untuk membangun citra polisi yang Presisi sesuai kebijakan Bapak Kapolri, yaitu polisi yang prediktif, responsibilitas, dan mampu melaksanakan semua secara transparan dan memenuhi rasa keadilan,” ujar AKBP Wahyu Nuhgroho Setyawan.

Ia juga mengingatkan kepada jajarannya akan tugas yang berperan dalam memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat, menegakkan hukum, serta memberikan perlingdungan, pengayoman, dan pelayanan kepada masyarakat dalam rangka terpeliharanya keamanan dalam negeri. “Gunakan momentum peringatan Hari Bhayangkara untuk instropeksi diri dan perenungan terhadap tugas-tugas yang diserahkan di atas pundak masing-masing. Segera lakukan perbaikan jika menemukan masih terdapat kekurangan-kekurangan dalam mengimplementasikannya,” pintanya.

AKBP Wahyu Nuhgroho Setyawan juga mengungkapkan, walaupun selama ini telah terjalin dengan baik, ia berharap kerjasama, dukungan serta doa dari seluruh warga masyarakat Jepara dapat terus terpelihara dan ditingkatkan. “Semoga kedepan dapat lebih meningkatkan sinergitas dengan berbagai instansi dan elemen masyarakat dalam menjaga kondusifitas dan keamanan wilayah, khususnya dalam rangka menyongsong dan mengawal pemilu 2024 yang aman dan damai,” pintanya.

“Jangan sampai pilihan politik yang berbeda kemudian membuat perpecahan di tengah-tengah masyarakat dan bahkan keluarga. Sikapi pilihan politik yang berbeda dengan wajar. Harapan saya, jangan sampai ada kaca yang pecah atau ranting patah hanya karena pilihan politik yang berbeda,” ajaknya.

Hadepe