blank
Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi memberikan selamat kepada salah satu personel usai upacara kenaikan pangkat personel Polda Jateng. Foto: Dok/Bidhumas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Sebanyak 202 personel Polda Jateng dinaikkan pangkatnya setingkat lebih tinggi pada periode 1 Juli 2023.

Upacara kenaikan pangkat tersebut dilaksanakan sehari sebelum Peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-77 yang jatuh pada 1 Juli, esok.

Kenaikan pangkat itu diberikan kepada 13 perwira menengah (Pamen), 5 perwira pertama (Pama), dan 184 Bintara dalam upacara Korp Raport Kenaikan Pangkat yang dipimpin oleh Kapolda Jateng, Irjen Pol Ahmad Luthfi yang berlangsung di Lapangan Apel Mapolda Jateng, Jumat (30/6/2023).

Usai kegiatan, Kapolda didampingi sejumlah PJU Polda Jateng memberikan selamat kepada para personel yang naik pangkat didampingi istri maupun suami masing-masing.

Kabidhumas Polda Jateng, Kombes Pol. M. Iqbal Alqudusy menyebut, kenaikan pangkat ini adalah bentuk pemenuhan hak serta penghargaan kepada personel yang telah memenuhi syarat untuk mendapatkan kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi.

“Dengan kenaikan pangkat ini diharapkan dapat memberi motivasi para personel, dan menampilkan kinerja lebih baik agar semakin profesional dalam melayani masyarakat, sehingga mampu mewujudkan postur Polri yang Presisi,” tuturnya.

Ning S