blank
Penyerahan daging qurban dari Polres Wonosobo ke masyarakat. Foto : SB/dok Humas Polres

WONOSOBO(SUARABARU.ID)-Polres Wonosobo turut merayakan Idul Adha1444 H tahun ini dengan melaksanakan penyembelihan hewan qurban sebanyak 11 ekor sapi dan 25 ekor kambing.

Sebelumnya, personel Polres Wonosobo beserta keluarga juga melaksanakan sholat Idul Adha berjamaah di halaman Mapolres, Kamis (29/6/2023) pagi.

Dalam suasana khidmat, pagi tadi seluruh personel kepolisian beserta keluarga, berkumpul di halaman Mapolres Wonosobo untuk melaksanakan sholat Idul Adha.

Setelah selesai melaksanakan ibadah sholat Idul Adha dilakukan penyembelihan hewan qurban yang telah disiapkan sebelumnya. Hewan qurban dibawa kr pelataran lapangan tenis Polres Wonosobo untuk dilakukan proses penyembelihan.

Penyembelihan hewan qurban dilakukan dengan proses yang sesuai dengan tata cara yang telah ditetapkan, dengan mengutamakan kebersihan dan kehalalan daging yang akan disalurkan kepada masyarakat.

Kapolres Wonosobo, AKBP Eko Novan Prasetyo puspito, SIK MSi, mengungkapkan pentingnya semangat berbagi dan kebersamaan dalam perayaan Idul Adha.

Semangat Berbagi

blank
Kapolres Wonosobo AKBP Eko Novan Prasetyo Puspito, SIK MSi menyerahkan sapi qurban. Foto : SB/dok Humas Polres

Pihaknya juga mengajak seluruh anggota Polres Wonosobo untuk mengambil hikmah dari peristiwa kurban, yaitu semangat pengorbanan dan keikhlasan dalam berbuat kebaikan.

Sebanyak 950 bungkus daging hasil penyembelihan hewan qurban Polres Wonosobo dibagikan kepada takmir masjid, warga sekitar, tukang parkir, tukang sampah, tukang ojek dan kuli gendong.

Sedangkan sebanyak 350 bungkus daging dibagikan kepada warga masyarakat kurang mampu (slum area). Penerima daging quran tampak senang mendapat bingkisan daging sapi dan kambing.

Penyelenggaraan penyembelihan hewan qurban ini merupakan wujud kepedulian Polres Wonosobo terhadap masyarakat sekitar, berbagi dengan sesama dan untuk meringankan beban mereka yang membutuhkan.

Dalam kesempatan ini, Polres Wonosobo juga mengucapkan selamat Hari Raya Idul Adha 1444 H kepada seluruh umat muslim.

“Semoga semangat Idul Adha ini menginspirasi kita untuk lebih mengedepankan sikap saling berbagi, tolong-menolong, dan kepedulian terhadap sesama dalam menjalani kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Muharno Zarka