blank
Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan saat serahkan sapi untuk disembelih

JEPARA (SUARABARU.ID)- Polres Jepara lakukan pemotongan hewan kurban dalam rangka Hari Raya Idul Adha 1444 Hijriah di halaman belakang Mapolres Jepara, Kamis (29/6/2023). Pada momen Idul Adha kali ini, kita bisa berkurban sebanyak 9 ekor, yakni 5 ekor sapi dan 4 ekor kambing.

Pemotongan hewan kurban tersebut dihadiri langsung oleh Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama Wakapolres Jepara Kompol Berry, pejabat utama, panitia kurban dan personil Polres Jepara serta Bhayangkari.

Menurut Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan,Idul Adha harus menjadi momen untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT dengan berkurban.

blank

Ia bersyukur pada tahun ini, Polres Jepara dapat berkurban sebagai wujud ketaqwaan dan amal ibadah personel yang beragama Islam serta membagi kebahagiaan kepada siapa saja yang berhak menerima daging hewan kurban tersebut.

“Dengan berkurban dan berbagi daging akan meningkatkan tali persaudaraan dengan sesama, sekaligus bentuk kepedulian dan perhatian, utamanya bagi saudara-saudara kita yang kurang mampu,” ucapnya.

blank
Anggota Bhayangkari saat memotong – motong daging kurban

Kapolres berpesan kepada seluruh panitia kurban agar daging yang disembelih betul-betul sampai kepada tangan yang berhak menerimanya. “Semoga kegiatan ini mendapat ridho dari Allah SWT dan mendapat barokah,” tuturnya.

Sementara itu Kabag SDM Kompol Karman selaku ketua panitia menjelaskan setelah dilakukan pemotongan, maka dagingnya didistribusikan langsung oleh Personel Polres Jepara yang sudah ditunjuk sebagai panitia kurban. “Daging Kurban kami bagikan kepada fakir miskin, yatim piatu, kaum duafa dan warga sekitar Polres,” ujarnya

Hadepe