blank
Hewan kurban dari jamaah Masjid Al Falah Kampung Madorejo, Jetis, Sukoharjo, sebagian disembelih di tempat dan sebagian langsung didistribusikan ke sasaran.(Dok.Begug SW)

SUKOHARJO (SUARABARU.ID) – Dalam merayakan Idul Adha 1444 H/2023 M, jamaah Masjid Al Falah di kampung Madyorejo, Kelurahan Jetis, Kecamatan dan Kabupaten Sukoharjo, Kamis (29/6), menyembelih hewan kurban sebanyak 4 ekor sapi dan 10 ekor kambing. Sebagian lainnya, ada yang didistribusikan langsung ke sasaran

Ketua Takmir Masjid Al Falah, Rudy Setyohadi, melalui Tokoh Masyarakat Sukoharjo, Begug Suwarman, menyatakan, penyembelihan hewan kurban dilakukan Kamis (29/6). Sementara itu, sebagian besar umat telah melaksanakan Salat Idul Adha di Alun-alun Satya Nagara Sukoharjo, Rabu (28/6), dengan Imam dan Khotib Ustadz Wildhan Zulfikar MPd.

Ketua Panitia Hari Raya Idul Adha, Drs Murwat, menyampaikan terima kasih kepada warga, semua panitia dan para muqorib, yang telah bekerja dan berkurban pada peringatan Idul Adha tahun ini. Ketua RT Joko Sarjana, menyebutkan, disamping dilakukan penyembelihan di tempat, juga ada sebagian hewan kurban yang disalurkan sendiri langsung ke sasaran oleh muhkhorib.

Sekertaris Panitia, Hary Nugroho, menyatakan, hewan kurban berupa 10 ekor kambing  disalurkan ke Masjid At Taqwa Tegalmulyo Kelurahan Dukuh Sukoharjo, PPTQ Ulul Albab Tulakan Godog Polokarto Sukoharjo, Yayasan Baity Makmur Karanganyar Weru Sukoharjo, Rodja Peduli Brumbung Dukuh Sukoharjo, MAMTQ Boarding School Desa Puron, Bulu Sukoharjo, dan ke Masjid Al Hidayah Ketitang Klaten.

Bambang Pur