blank
Warga binaan Lapas Semarang yang telah ditunjuk tengah melakukan penyembelihan hewan kurban yang didampingi oleh petugas. Foto: Dok/Lapas

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas I Semarang melakukan penyembelihan 23 hewan kurban pada Hari Raya Idul Adha 1444 H tahun 2023, Kamis (29/6/2023).

Sebelum melakukan penyembelihan hewan kurban, warga binaan pemasyarakatan (WBP) yang beragama muslim melaksanakan salat Id di Masjid At-Taubah Lapas Semarang.

Usai salat Id, warga binaan yang telah ditunjuk melaksanakan penyembelihan hewan kurban yang didampingi oleh petugas.

Kalapas Semarang, Tri Saptono Sambudji mengatakan, Lapas Semarang mendapat 23 hewan kurban yang diperoleh dari sejumlah shohibul dari Lapas serta Pemerintah Kota Semarang.

“Alhamdulillah kita dapat melaksanakan ibadah penyembelihan kurban pada Idul Adha tahun ini. Total kurban yang didapat berjumlah 23 ekor terdiri dari 3 ekor sapi dan 20 ekor kambing,” kata Kalapas.

Dikatakan, antusias dan kebahagiaan WBP terlihat saat penyembelihan hewan kurban berlangsung. Semua WBP muslim ikut menyaksikan proses tersebut seraya mengucapkan takbir.

Menurut Kalapas, daging kurban ini akan dibagikan kepada WBP untuk dikonsumsi bersama.

“Untuk pihak yang telah memberikan kontribusi, kami ucapkan terima kasih, semoga dapat menjadi berkah,” tuturnya.

Ning S