blank
Foto dokumentasi Salat Idul Fitri berjamaah Tahun 1443 H di depan Makodim 0728 Wonogiri, dengan Khotib Ketua PD Muhmmadiyah Wonogiri Drs H Kusman Thoha MPd.(SB/Bambang Pur)

WONOGIRI (SUARABARU.ID) – Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri, Rabu pagi besok (28/6) secara serentak akan menggelar Salat Idul Adha 1444 H/2023 M berjamaah, setidak-tidaknya di 102 lokasi. Tempatnya, tersebar di sejumlah kecamatan di Kabupaten Wonogiri.

Ketua PD Muhammadiyah Kabupaten Wonogiri, Drs H Kusman Thoha MPd, menyatakan, lokasi untuk menggelar Salat Idul Adha 1444 H/2023 M, mayoritas memakai masjid dan halamannya. Juga menggunakan lapangan kecamatan dan lapangan desa, halaman sekolah, stadion, halaman Kodim 0728 dan ruas jalan raya.

Sebagai orang pertama di jajaran Muhammadiyah Wonogiri, Kusman, akan tampil menjadi Khotib Salat Idul Adha di Lapangan Bantarangin, Wonoboyo, Wonogiri, bersama Imam Ustadz Abdi Sambodo. Kemudian Sekretaris PD Muhammadiyah Wonogiri, Muhammad Julianto SAg, MAg, tampil menjadi Khotib dan Imam di masjid Nurul Hidayat, Kedungringin, Giripurwo, Wonogiri.

Di Lapangan Kecamatan Baturetno, Wonogiri, akan menampilkan Khotib H Parman Hanif SPd, MPd. Yakni sosok insan pendidik yang juga berprofesi sebagai seniman dalang wayang kulit. Untuk Imam Salat dipercayakan kepada H Mismanto Masjid.

Imam dan Khotib yang akan tampil di Lapangan Desa Pijiharjo, Kecamatan Manyaran, Kabupaten Wonogiri, Ustad Nasikin. Imam dan Khotib di Lapangan Pracimantoro, Wonogiri, Dzulfikar Rizky Farhan LC. Di Lapangan Batuwarno, Wonogiri, Imam dan Khotib oleh Ustadz Aang Zkhilaifi SPdI Al Hafidz.

Untuk lokasi di halaman Makodim 0728 Wonogiri akan menampilkan Imam Salat Muh Yusfarizal Ma’rufi dan Khotib Drs H Sudirman MQ. Di Stadion Pringgondani, Wonokarto, Wonogiri, Imam oleh Ustadz Lutfi Baihaqi dan Khotib Ustadz Ibrahim Landung SH. Subandi Pr SPd akan tampil menjadi Imam dan Khotib di Masjid Al Mukhlisin, Kerdukepik, Wonogiri.
Bambang Pur