blank
Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi saat memberikan keterangan terkait bedah rumah. Foto: Ning S

SEMARANG (SUARABARU.ID) – Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol. Ahmad Luthfi meresmikan bedah rumah atau renovasi untuk anggota dan PNS Polda Jateng.

Mereka yang rumahnya direnovasi antara lain, Aipda Ariswanto dari Brimob Polda Jateng, Djokko Parjanto yang bertugas di Inspektorat Pengawasan Daerah (Itwasda) yang berlokasi di Lamper Tengah Kota Semarang, Sudarman, PNS di Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) yang berlokasi di Pedurungan Kota Semarang, dan Sukmawati bertugas di Bidang Kedokteran Kesehatan (Bid Dokkes).

Dalam kegiatan dihadiri Irwasda, para pejabat utama Polda Jateng dan para stakehoder. Bedah rumah ini merupakan rangkaian kegiatan memperingati HUT Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Menurut Luthfi, kegiatan bedah rumah dilaksanakan tidak hanya saat HUT Bhayangkara saja, namun akan dilakukan setiap bulan. “Kegiatan bedah rumah ini sudah dilakukan oleh 35 Polres, dimana 27 rumah sudah dilakukan renovasi,” kata Luthfi kepada awak media, Selasa (27/6/2023).

“Kegiatan bedah rumah ini adalah dari kita untuk kita. Berbagi kemanusian dari kita untuk anggota maupun masyarakat,” ujarnya.

Dikatakan, kegiatan ini juga untuk memberikan motivasi kerja untuk anggota kita dan masyarakat. “Bedah rumah ini harus kita lanjutkan. Setiap bulan akan dilakukan evaluasi, harus ada yang dibedah, dan utamakan untuk anggota termasuk Polres jajaran,” terang Luthfi.

Hingga saat ini, lanjut Luthfi, sebanyak 70 persen anggota sudah mempunyai perumahan. Untuk anggota yang belum memiliki rumah sudah disediakan asrama. “Kita sudah menyiapkan asrama, baik Brimob maupun Polres-polres. Pada prinsipnya meskipun anggota belum mempunyai rumah tapi sudah disediakan asrama yang bisa buat gantian anggota kita,” pungkas Luthfi.

Ning S