JEPARA (SUARABARU.ID) – Kepolisian Resor Jepara menggelar upacara ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan (TMP) Giri Dharma, Kecamatan Jepara Kota, Jepara, Selasa (27/6/2023). Upacara ini dalam rangka menyambut Hari Bhayangkara ke-77 tahun 2023.

Menurut Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan upacara ziarah dan tabur bunga ini adalah sebagai bentuk penghargaan dan penghormatan kepada para pahlawan yang telah gugur, sekaligus untuk mengenang jasa dan mendoakan arwah para pahlawan.

Kapolres Jepara AKBP Wahyu Nugroho Setyawan bersama pejabat utama usai upacara ziarah dan tabur bunga

“Dengan upacara ziarah dan tabur bunga, diharapkan akan membuat personel Polres Jepara hingga Polsek mampu meneladani serta mencontoh semangat dan pengabdian para pahlawan,” ujar alumni Akpol 2003 ini.

Dengan demikian dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom, dan pelayan masyarakat benar-benar bisa dilakukan secara tulus serta ikhlas, sebagaimana telah dilakukan oleh para pahlawan ” papar perwira dengan melati dua di pundaknya.

Usai peletakan karangan bunga di tugu prasasti oleh Kapolres Jepara, dilanjutkan dengan pembacaan doa, lalu diakhiri tabur bunga di TMP oleh Kapolres dan diikuti oleh seluruh rombongan ziarah.

Hadepe