blank
Letkol Inf Suratman, SIP bersama isteri. (Foto: Istimewa)

TEGAL (SUARABARU.ID) – Letkol Inf Suratman, SIP resmi menjabat Komandan Kodim (Dandim) 0712/Tegal menggantikan pejabat lama Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh SE. MM MIP. Serah Terima Jabatan (Sertijab) telah dilaksanakan di Makorem Wijaya Kusuma, Purwokerto, Jumat (23/6/2023) lalu.

Pisah Sambut Komandan Kodim 0712/Tegal dilaksanakan di Bagong Kitchen and Launge, Minggu (25/6/2023). Hadir Forkopimda Kota Tegal, Pj Sekda dan Kepala OPD di Pemerintah Kota Tegal dan Forkopimda Kabupaten Brebes.

Letkol Inf Suratman sebelumnya menjabat Komandan Sekolah Calon Tamtama Rindam IV/Diponegoro. Sedangkan Pejabat Lama Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh selanjutnya menjabat Waas Pers Kasdam Kodam IV Diponegoro.

Letkol Inf Suratman saat pisah sambut tersebut menyampaikan izin bergabung kepada Walikota dan Frokopimda untuk berdinas di Tegal. Suratman menyampaikan bahwa Tegal bukan tempat yang baru, sebab sebelumnya Ia pernah berdinas di Tegal, menjadi Kepala Seksi Teritorial di Brigif IV, Dewa Ratna.

“Sebagai warga baru saya meminta izin kepada Walikota dan Forkopimda untuk berdinas di Tegal,” ujar Letkol Inf. Suratman.

Suratman berharap dapat bersinergi untuk membangun program-program pemerintah dalam mensejahterakan masyarakat dan menyiapkan potensi-potensi di wilayah pertahanan yang diharapkan mampu digunakan dalam keadaan damai maupun dalam keadaan perang.

Sementara pejabat lama, Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh, menyampaikan banyak kenangan selama satu tahun 9 bulan, berdinas di Tegal. Letkol Charlie mengaku setelah penugasan di Papua dirinya baru menjabat dan memegang jabatan teritorial, namun dengan dukungan lingkungan, Forkopimda serta rekan yang selalu membantu, amanah tugas menjadi Dandim 0712/Tegal terasa sangat terbantu.

Charlie juga menyampaikan bahwa masih banyak kegiatan yang belum dapat dilaksanakan secara maksimal. “Kami mohon maaf, kami sudah berusaha melaksanakan semampu kami, kami minta maaf, mudah-mudahan bisa memberi warna,” ujar Letkol Inf Charlie Clay LS.

Ia menyampaikan terima kasih atas dukungan jajaran Kodim 0712/Tegal, tanpa bantuan dari jajaran Kodim 0712/Tegal, pihaknya tidak bisa melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya.

Walikota Tegal, Dedy Yon Supriyono mengucapkan penghargaan dan ucapan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada Letkol Inf Charlie Clay Lorando Sondakh atas pengabdian, dedikasi dan loyalitas yang telah diberikan selama ini, baik dalam bentuk tenaga, pikiran maupun waktu yang sangat besar manfaatnya bagi Kota Tegal. “Kami menaruh hormat atas segala pencapaian yang berhasil diraih selama memimpin Kodim 0712/Tegal,” ujar Walikota Tegal.

Walikota mewakili Forkopimda Kota Tegal menyampaikan selamat datang kepada Letkol Inf Suratman. “Selamat datang, ahlan wa sahlan di Kota Tegal. Saya berharap berbekal pengalaman yang dimiliki selama ini, Pejabat baru Dandim 0712/Tegal mampu menjalin kerjasama dengan seluruh elemen yang ada di Kota Tegal dan dapat membawa Kota Tegal untuk menjadi lebih baik lagi di masa yang akan datang,” harap Walikota.

Sutrisno