blank
SAMBUTAN - Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, memberikan sambutan saat melaunching Aplikasi Sistem Informasi Aplikasi Perikanan (SIAPKAN). (foto: istimewa)

KOTA PEKALONGAN (SUARABARU.ID) – Wali Kota Pekalongan, HA Afzan Arslan Djunaid, meresmikan Aplikasi Sistem Informasi Aplikasi Perikanan (SIAPKAN) pada akhir pekan lalu di Ruang Jlampang Setda Kota Pekalongan.

Aplikasi tersebut merupakan upaya untuk meningkatkan produktivitas pelayanan dalam sektor perikanan Kota Pekalongan dengan memanfaatkan teknologi digital atau IT. Dalam sambutannya, Mas Aaf, sapaan akrab Wali Kota Pekalongan, menyatakan bahwa sektor perikanan di Kota Pekalongan memiliki potensi yang besar untuk berkembang seperti sektor batik, terlebih nantinya saat Pelabuhan On Shore telah dibangun.

“Alhamdulillah, ini ada terobosan baru di sektor perikanan. Jadi nanti masyarakat di bidang perikanan bisa menggunakan aplikasi itu untuk mengetahui semuanya, seperti info cuaca, besar ombak, permohonan BBM bersubsidi, dan sebagainya, terus nantinya akan kita tingkatkan lagi agar dapat membantu mengurus perizinan,” terang Mas Aaf.

Mas Aaf tentunya mengapresiasi upaya DKP dalam mengembangkan aplikasi yang berkolaborasi dengan Diskominfo Kota Pekalongan tersebut. Ia pun mengharapkan agar pemerintah dan masyarakat tetap fokus untuk mengembalikan kejayaan sektor perikanan di Kota Pekalongan. “Dengan aplikasi ini semoga jadi bisa lebih memudahkan teman-teman di sektor perikanan,” pungkasnya.

Nur Muktiadi