IDI Cabang Jepara telah melaksanakan khitan gratis bagi 26 anak yang kurang mampu

JEPARA (SUARABARU.ID) – Mengingat pentingnya tindakan khitan/sirkumsisi bagi anak laki – laki untuk memenuhi Sunnah ajaran Islam serta menimbang besarnya maslahat dari aspek kesehatan organ reproduksiny, maka diperlukan kegiatan khitan yang menjangkau anak laki – laki terutama dari kalangan kurang mampu baik secara sosial maupun ekonominya

Karena itu dalam rangka Hari Bakti Dokter Indonesia ke – 115, IDI Cabang Jepara telah melaksanakan khitan gratis bagi 26 anak yang kurang mampu. Mereka berasal dari berbagai desa. Kegiatan yang berlangsung Sabtu (23/6-2023) di Sekretariat IDI Cabang Jepara ini dibuka oleh Ketua IDI Cabang Jepara yang diwakili dr.Rina Turisnani.

Pengurus IDI Cabang Jepara yang hadir pada acara khitan

Menurut dr.Rina Turisnani khitan ini juga untuk mendekatkan IDI dengan masyarakat dan peduli akan kesehatan anak. “Harapannya anak bisa tumbuh sehat, sholeh dan berguna bagi agama, orang tua, bangsa dan negera,” ujarnya.

Dalam khitan ini hadir pula dr. Tri Adi Kurniawan, Sp.P , dr. Triyono Teguh Widodo, dr Zakariya HS, dr. Fitrin Miadianti, dr. Aton Brillianto, dr. M. Ishaq, dr. Edo Yuniarta, dr. Abdul Khanan, dr. Abdul Hadi, dr. Abdul Basir, dr. Sujarwo, dr. Ahmad Setyo Abdi,dr. Ratno Budi Prasodjo, dr. Lupi Murwani, dr. Khayun, dr. Saiful Amron.

Hadepe – Fitrin