blank
Desmond Junaedi Mahesa. Foto: gerindra

JAKARTA (SUARABARU.ID)– Kabar duka menyelimuti perpolitikan Tanah Air. Politikus Partai Gerindra, Desmond Junaedi Mahesa, dikabarkan meninggal dunia pada Sabtu (24/6/2023).

Ucapan duka cita atas meninggalnya aktivis 98 itu terus mengalir. Salah satunya dari Capres 2024 dari PDIP, Ganjar Pranowo.

”Saya barusan mendengar kabar itu. Innalillahi Wa Innailaihi Rojiun, saya atas nama pribadi dan keluarga, turut berduka cita. Mudah mudahan almarhum Pak Desmond diampuni dan seluruh amal ibadahnya diterima Allah SWT,” doa Gubernur Jawa Tengah berambut putih ini, saat menyapa pedagang di Pasar Warakas, Tanjung Priok, Jakarta, Sabtu (24/6/2023).

BACA JUGA: Legenda Kopi Santen Jepangrejo Blora, Dilanjutkan Generasi Ketiga Pemuda Milenial

Ganjar yang sedang berada di Jakarta menyampaikan, akan menyempatkan takziah ke rumah duka. Sebab, Desmond adalah sahabatnya yang sudah berhubungan sejak lama.

Insya Allah saya mau takziah ke sana, karena saya kenal beliau cukup lama. Saya punya kesan, karena saat ada beberapa acara di Jateng beliau hadir sendiri. Dua kali ketemu saya,” kenangnya.

Di mata pria yang khas dengan rambut putihnya itu, Desmond adalah orang baik. Dia bisa berkomunikasi dengan baik, dan selalu hadir untuk menyelesaikan persoalan di masyarakat.

BACA JUGA: Bank Jateng Dipercaya Tangani Layanan CMS Sistem Keuangan 271 Desa di Blora

”Kami beda partai, kami sering bertabrakan dalam sikap politik, dan kami berbeda dalam sikap politik. Tapi dalam kepentingan masyarakat, kami sering bersama dan berdialog. Mudah-mudahan husnul khotimah,” pungkasnya.

Berdasarkan informasi yang diterima, Desmond meninggal di Rumah Sakit Mayapada Jakarta. Kabar itu dibenarkan Ketua Harian DPP Partai Gerindra, Sufmi Dasco Ahmad, yang mengungkapkan, Desmond wafat setelah masuk rumah sakit kemarin.

”Beliau dari kemarin memang masuk ke Rumah Sakit Mayapada, dan tadi telah berpulang pukul 04.00 WIB,” ungkap Dasco.

Riyan