blank
Ahmad Dhani, bersama grup band Dewa 19 tampil di depan ribuan penggemar di Alun-alun Kebumen, Kamis 22/6. (Foto:SB/Kominfo Kbm)

KEBUMEN (SUARABARU.ID) – Grup band papan atas Dewa 19 tampil mengguncang puluhan ribu penggemar pada gelaran Kebumen International Expo (KIE), Kamis (22/6) malam, di Alun-alun setempat

Ini menjadi sejarah bagi para pengemar Dewa 19 yang tergabung dalam Baladewa dari berbagai kota dan memadati Alun-alun Kebumen untuk menyaksikan idolanya tampil menghibur hati mereka. Semua penggemar pun ikut bernyanyi larut bersama penampilam Ahmad Dhani Cs.

“32 tahun Dewa 19 berkarier di belantara musik Indonesia, baru pertama kali ini tampil di Kebumen. Siapa dulu kalau bukan Bupatinya Pak Arif Sugiyanto,”ujar Ahmad Dhani.

Dhani sebelumnya sempat menyatakan keinginannya mangung di Kebumen saat melihat kemeriahan KIE 2022 lalu, yang saat itu selama delapan hari diisi artis-artis papan atas ibukota. Keinginan itu akhirnya terwujud. Dia pun menyatakan bersyukur.”Alhamdulilllah terima kasih Pemerintah Kabupaten Kebumen dan Pertamina, Kebumen luar biasa,”ucap Dhani.

blank
Bupati Kebumen Arif Sugiyanto dan Dandim 0709 Letkol Czi Ardianta Purwandhana bersama Ahmad Dani pada konser Dewa 19 Kamis 22/6.(Foto:SB/Kominfo Kbm)

Tampil dengan formasi lengkap, Keyboard Ahmad Dhani Prasetyo, Gitar Andra Ramadhan, Bass Yuke Sampurna, Drum Agung Yuda Asmara, serta Vocal Marcello Tahitu dan Virzha, Dewa 19 tampil maksimal dengan membawakan 16 lagu selama hampir dua jam.

“Pangeran Cinta” menjadi lagu pembuka yang dibawakan oleh Dhani, Virza dan Ello. Semua lagu yang dibawakan sangat populer, akrab di telinga masyarakat Indonesia. Ada “Roman Picisan”, “Risalah Hati”, “Arjuna”, “Dewi-dewi”, “Pupus”, “Larut” dan lain sebagainya.

Di menit terakhir, Bupati Kebumen Arif Sugiyanto bersama jajaran Forkopimda turut bernyanyi bersama dengan membawakan lagu “Kangen”. Konser Dewa 19 di Alun-alun Kebumen malam itu ditutup lagu era 90-an dengan judul “Kamulah Satu-satunya.”

Komper Wardopo