Kapolda Jateng Irjen Pol  Ahmad Luthfi, Wali kota Surakarta Gibran Rakabuming Raka, Kapolresta  Kombes Pol Iwan Saktiadi, Dandim 0735/ Surakarta  Letkol Inf Devi Kristiono dan Kabid Dokkes Polda Jateng DR dr Sumy Hastry Purwanti SpF.DFM, KPA berfoto bersama dengan perwakilan peserta khitan massalpada pelaksanaan Bakti Kesehatan dalam rangka menyambut rangka Hari Bhayangkara. Foto: Bagus Adji

SURAKARTA (SUARABARU.ID)- Kepolisian Daerah (Polda) Jawa Tengah (Jateng) melaksanakan bakti kesehatan dalam  rangka menyambut rangka Hari Bhayangkara ke 77. Kegiatan dipimpin Kapolda Jateng Irjen Pol  Ahmad Luthfi dan diwarnai zoom dengan Kapolri dan dihadiri pejabat forkompimda Surakarta, di halaman Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta, Kamis (22/6/2023).

Kapolda Jateng dalam sambutannya mengatakan, sejumlah tahapan dalam rangka Hari Bhayangkara ke 77 telah berlangsung dan hari ini dilaksanakan bakti kesehatan. Bakti kesehatan sudah berlangsung sejak 10 Juni 2023, dimaksudkan dalam rangka meningkatkan kemitraan masyarakat dengan Polri. Sebagaimana perintah Kapolri yaitu meningkatkan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Kapolda Jateng Irjen Pol  Ahmad Luthfi sedang menjawab pertanyaan wartawan pada  pelaksanaan Bakti Kesehatan dalam rangka menyambut rangka Hari Bhayangkara  ke 77 di halaman Rumah Sakit Bhayangkara Surakarta, Kamis (22/6). Foto: Bagus Adji

Di antaranya dilaksanakannya donor darah, operasi katarak, operasi bibir sumbing, penanganan stunting, sunatan massal dan masih banyak lagi  mencapai 10 poin.

Kesemuanya disertai harapan  nantinya masyarakat dan Polri  menjadi sinergi dalam rangka memberikan kontribusi kepada masyarakat dan negara.

”Saya Kapolda Jateng mengucapkan terimakasih sebesar-besarnya kepada para panitia sehingga pelaksanaan bakti kesehatan terlaksana dengan baik,” tandasnya.