Wali murid kelas 6 sebagai panitia pelepasan dan perpisahan kelas 6 SDN 2 Panggang

JEPARA (SUARABARU.ID) – Dalam mengakhiri pembelajaran di satuan pendidikan ditandai dengan kelulusan. Melalui proses yang panjang siswa siswi SD memperoleh ijazah sebagai pengakuan legal untuk melanjutkan ke jenjang pendidikan di atasnya. Pihak sekolah mengikuti semua alur secara resmi dari Dinas Pendidikan Pemuda dan Olah Raga Kabupaten.

Kelas 6 A berfoto bersama Kepala Sekolah dan Dewan Guru Tenaga Kendidikan

Adapun acara pelepasan dan wisuda semua ditangani oleh panitia yang beranggotakan wali murid. Pihak sekolah hanya sebagai pelaksanaan berjalannya acara dari pembukaan, sambutan, pentas seni, wisuda / penyerahan ijazah dan doa. Kerja sama panitia dengan pihak sekolah saling melengkapi, berkolaborasi dengan baik sehingga acara berjalan dengan lancar dan sukses.

Panitia yang diwakili Sholikatun menyampaikan ucapan terima kasih kepada pihak sekolah yang telah mendidik, membimbing, dan mendampingi anak anak dalam belajar dari mulai belum tahu apa apa sampai berhasil menyelesaikan pendidikan di sekolah selama 6 tahun.

Pentas seni semarakkan pelepasan siswa kelas 6

“Mohon doa restunya semoga anak anak bisa melanjutkan sekolah ke jenjang lebih tinggi hingga meraih cita cita mereka kelak di kemudian hari,” ujarnya

Kepala SDN 2 Panggang Siti Mahmudah, S.Pd.SD menyerahkan anak anak kembali kepada orang tua masing masing dan mohon maaf apabila pihak sekolah memiliki kesalahan kepada anak anak selama belajar di SDN 2 Panggang.

Kelas 6 SDN 2 Panggang membawakan lagu Terima kasih Guruku, Datang dan Kembali, serta Mars Sdupara

Siti Mahmudah, S.Pd.SD berpesan kepada siswa agar berbaktilah kepada orang tua, hormati guru dan tekun beribadah sebagai bekal sukses meraih masa depan. “Juga Rajin, disiplin, jujur dan ikhlas dalam menjalankan setiap aktifitas.” pintanya

Hadepe Siti Mahmudah