blank
Wali Kota Cup Kicau Mania di Taman Wonderia, Jalan Sriwijaya Kota Semarang, yang akan digelar pada hari Minggu pagi hingga selesai (25/6/2023). Foto : Dok Kicau Mania
SEMARANG (SUARABARU.ID) Komunitas burung yang tergabung di dalam Kicau Mania, akan mengelar lomba burung berkicau Wali Kota Cup Independent, di Taman Wonderia, Jalan Sriwijaya Kota Semarang, hari Minggu (25/6/2023).
Ketua Panitia Zainal Arifin memastikan, jika dalam gelaran lomba burung berkicau tersebut, panitia dalam melakukan penilaian  akan mengedepankan fair play dan tidak akan mengecewakan peserta lomba.
Kepastian itu akan diwujudkan dengan menghadirkan sejumlah juri independen pecinta burung berkicau, yang berpengalaman dan berkompeten di bidangnya.
“Untuk penilaian lomba nantinya, tetap kami pastikan benar-benar fair play. Dengan juri-juri independen pecinta burung berkicau terbaik, yang saya pilih. Tapi masih belum kami beritahukan, nanti pas hari-hari mendekati saja kita beritahukan, agak mepet. Karena Saya ingin yang terbaik dalam penyelenggaraan lomba ini,” tegasnya kepada SUARABARU.ID Senin (19/6/2023).
Sedangkan untuk peserta, lanjut Arifin, hingga saat ini diperkirakan info masuk peserta lomba akan datang dari berbagai daerah, dari luar Kota Semarang. Seperti dari Brebes, Pekalongan, Tegal dan kota kabupaten lain di Jawa Tengah.
Sebagai informasi, untuk pendaftaran lomba dimulai dari nilai Rp 30 ribu hingga Rp 500 ribu, tergantung kategori lomba yang akan diikuti oleh peserta. Sedangkan kategori lomba dibagi menjadi 26 kategori dengan hadiah-hadiah yang bervariasi nilainya.
Kebanyakan selain sejumlah uang sebagai hadiah, juga ada banyak barang-barang elektronik yang disiapkan panitia sebagai hadiah. Sedangkan untuk informasinya dapat langsung menghubungi Hendra di nomor 082124117076 atau ke Eti dengan nomor 081575921030.
Absa