Ilustrasi. Foto: Rek

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Tabrakan yang melibatkan dua truk terjadi di Jalan Raya Kradenan – Gabus, tepatnya di depan Warung Makan Tegar, Kecamatan Gabus, Sabtu 17 Juni 2023.

Kasat Lantas Polres Grobogan AKP Deni Eko Prasetyo melalui Kanit Laka Lantas Ipda Pandu Putra menjelaskan, kecelakaan ini bermula ketika truk Mitsubishi MAS dengan nopol L 9455 AA yang dikemudikan Sahrul Huda, warga Kabupaten Lumajang, Jawa Timur ini melaju dari arah timur ke barat dengan kecepatan sedang.

Tiba-tiba truk Mitsubishi oleng ke jalur lawan dan bersamaan muncul truk Isuzu L 8879 UUD dengan kecepatan sedang.

Jarak yang dekat mengakibatkab tabrakan kedua truk ini tidak dapat dihindarkan.

“Setelah mendapatkan informasi adanya  kecelakaan ini, kita dari unit Gakkum Satlantas Polres Grobogan langsung menuju ke TKP untuk melakukan olah TKP, ” ujar Ipda Pandu Putra.

Dari keterangan para saksi dan korban, dugaan kuat penyebab kecelakaan ini lantaran sopir truk Mitsubishi MAS L 9455 AA ini mengantuk.

Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan ini, namun sopir truk Mitsubishi MAS L 9455 AA ini menderita luka-luka dan dibawa ke rumah sakit untuk mendapatkan perawatan intensif.

Adanya kejadian ini, pihak Satlantas Polres Grobogan mengimbau kepada masyarakat agar tetap berhati-hati saat menjalankan kendaraannya.

Jika memang lelah, para pengemudi diminta untuk beristirahat di rest area.

“Lebih baik istirahat kalau sedang mengantuk. Jangan dipaksakan untuk mengemudikan kendaraan saat kondisi tubuh lelah. Berhenti di pinggir jalan atau cari tempat istirahat yang aman seperti pom bensin atau rest area yang terdekat di jalur yang dilintasi pengemudi,” ungkap Ipda Pandu Putra.
Tya Wiedya