blank
Mobil Gubernur Jateng Ganjar Pranowo dicegat anak-anak saat lewat Jalan Cempaka Pengkol, Penawangan. Ganjar membagikan mainan. Foto: Tya Wiedya

GROBOGAN (SUARABARU.ID) – Yang Namanya anak, pasti suka dengan mainan. Maka, Ketika ada yang memberinya mainan, hatinya gembira tidak kepalang. Seperti halnya Naomi, seorang anak yang tinggal bersama orang tuanya di Jalan Cempaka, Desa Pengkol, Penawangan, Grobogan,  Kamis (15/6/2023).

Naomi tiba-tiba saja berlari dari teras ke jalan di depan rumahnya. Dia tahu ada mobil Innova hitam melintas, dan penumpangnya adalah Gubernur Ganjar Pranowo. Ganjar sedang dalam perjalanan ke SD Karangwader yang sempat viral karena bangunannya rusak.

Naomi pun berteriak, “Pak Ganjar-Pak Ganjar…….!” Di pertigaan sebelah Balai Desa Pengkol ini, Naomi berteriak memanggil nama Ganjar Pranowo. Naomi mengaku dirinya sudah ingin bertemu dengan Ganjar Pranowo sejak TK. Tidak disangka, pelajar kelas 2 SD ini akhirnya bertemu langsung dengan Ganjar Pranowo.

“Lagi main ada mobil Pak Ganjar lewat, saya lari manggil Pak Ganjar, minta krayon dapatnya mainan boneka,” kata Naomi.

Sebelumnya, Naomi pernah menuliskan cita-citanya bertemu dengan Ganjar Pranowo saat mau masuk kelas 1 SD. Tulisan itu pernah difoto dan dikirimkan oleh pamannya yang berprofesi sebagai wartawan di Semarang.

blank
Para petani senang usai dapat kaos dari Ganjar Pranowo di Desa Leyangan, Penawangan. Foto: Tya Wiedya

“Pak Ganjar sempat datang ke Pengkol pas saya sudah naik kelas 1 SD, tetapi tidak bisa ketemu karena lagi covid-19. Tidak tahunya tadi Pak Ganjar lewat dan senang dapat mainan,” ujar Naomi.

Naomi tidak sendiri, banyak anak anak di sepanjang jalur Desa Pengkol hingga Leyangan yang menyapa Ganjar Pranowo. Sesekali, Ganjar Pranowo meminta sopir menghentikan laju kendaraannya dan membagikan mainan kepada anak anak yang berada di desa itu.

Rombongan gubernur Rambut Putih bersama Forkopimda Grobogan ini terhenti di area persawahan di Grobogan. Di sini, Ganjar Pranowo menyapa para petani yang tengah panen padi dan memberikan kaos untuk mereka. “Senang, Pak. Matur nuwun kaosnya,” ujar para petani.

Di Leyangan, Ganjar Pranowo membagikan kaos dan mainan untuk warga yang kebetulan tengah santai-santai di depan rumahnya.

Memang jalur yang dilalui rombongan Ganjar Pranowo, yang juga calon presiden untuk Pilpres 2024 ini melewati perkampungan. Tujuan lokasi yang dilalui Ganjar Pranowo ini adalah SDN 1 Karangwader. Sekolah tersebut diresmikan setelah dilakukan pembangunan. Sebelumnya, gedung sekolah tersebut memprihatinkan kondisinya.

Tya Wiedya