blank
PT PLN mendukung pertumbuhan ekonomi sejumlah sektor. Foto: eko

MAGELANG (SUARABARU.ID) – PT PLN (Persero) UP3 Magelang – ULP Magelang Kota telah melaksanakan ceremony penyalaan serentak program Electrifying Agriculture, Selasa (13 Juni 2023). Peresmian di kandang ayam atas nama Zaenal dengan Tarif B2T daya 11.000 VA.

Kegiatan itu dihadiri Asisten Manager Pemasaran dan Pelayanan Pelanggan PLN UP3 Magelang dan Manager PLN ULP Magelang Kota.

Manager PLN ULP Magelang Kota, Ambar Faizun, menyatakan siap mendukung energi listrik pelanggan electrifying agriculture guna meningkatkan perekonomian masyarakat.

Program electrifying agriculture itu merupakan bentuk dukungan PLN di sektor pertanian, peternakan dan perikanan. Total daya pelanggan electrifying agriculture yang sudah menyala pada bulan Juni 2023 sebesar 2.222.400 VA.

Pelanggan yang terletak di Dusun Klusen, Desa Madugondo, Kecamatan Kajoran, Kabupaten Magelang, itu bergerak di bidang usaha peternakan ayam.

Zaenal mengucapkan terima kasih kepada PLN telah membantu proses permohonan pasang baru listrik, sehingga biaya operasionalnya lebih efisien.

“Dengan adanya jaringan listrik sampai ke kandang ayam kami, sangat meningkatkan populasi ayam dan ayam juga tambah sehat,” tambah Zaenal.

Yang dirasakan oleh pengusaha kandang ayam, selain biaya operasional menjadi lebih efisien juga meningkatkan hasil produksi.

Eko Priyono